Kaka Resmi Milik Madrid - Kompas.com

Kaka Resmi Milik Madrid

Kompas.com - 09/06/2009, 06:55 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang asal Brasil, Ricardo Kaka resmi meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Real Madrid. Kaka akhirnya dibeli 65 juta euro (sekitar Rp906,3 miliar) dan diikat kontrak selama enam musim dengan "Los Blancos".

"Ricardo Izecson do Santos Leite, Kaka, adalah pemain Real Madrid setelah tercapainya kesepakatan dengan AC Milan. Pesepak bola asal Brasil ini sudah melewati tes medis. Kaka telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid untuk enam tahun mendatang," begitu pernyataan Madrid dalam situs resminya.

Sementara itu, dalam situs resminya, Milan juga menyatakan terima kasih mereka atas kebersamaan dengan Kaka selama enam musim yang penuh kemenangan. Milan berharap, Kaka akan mencapai sukses bersama Madrid.

"Mulai musim depan, Kaka akan bermain di Real Madrid. Milan berterima kasih kepada Kaka, manusia dan juara sejati untuk kontribusi pentingnya atas banyak kemenangan selama enam tahun terakhir," ungkap Milan.

"Akan sangat sulit untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan Kaka karena ia adalah contoh yang bercahaya dari komitmen dan profesionalisme. AC Milan, atas nama para manajer, pemain, dan suporter I Rossoneri mengirimkan kepadanya ucapan selamat paling dalam dan hangat untuk kelanjutan karier olahraganya," tambah Milan.

Kaka bergabung dengan Milan pada 2003. Selama enam musim di San Siro, Kaka telah meraih gelar pemain terbaik dunia, scudetto 20004, dan trofi Liga Champions 2007.

Kehadiran Kaka di Madrid membuktikan janji Florentino Perez bahwa ia akan menghadirkan bintang kelas dunia untuk mengembalikan kejayaan Madrid. Kaka adalah pemain pertama yang dibelinya dan Madrid masih memburu pemain lain. (CH4)

 


Editor

Close Ads X