Persisam Bekap Persikab

Kompas.com - 12/04/2009, 20:51 WIB
Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Persisam Samarinda mengalahkan tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung 1-0 (0-0) pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009 Wilayah Barat (Barat) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (12/4).

Gol kemenangan Persisam dicetak striker pengganti Ilham Jaya Kesuma menit ke-84. Kemenangan Persisam tidak lepas dari penyelamatan kiper Ngadino yang mengagalkan tendangan penalti Persikab menit ke-86.

Dengan kemenangan itu, Persisam memperkokoh posisi di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan nilai 41 hasil 21 kali bertanding. Sedangkan Persikab di peringkat tiga dengan skor 37 hasil 23 kali bertanding.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 5.000 penonton itu diwarnai keluarnya dua kartu merah. Pertandingan berat harus dijalani Persikab setelah kehilangan gelandang bertahannya Marwal Iskandar yang terkena kartu merah akibat akumulasi dua kartu kuning pada menit ke-52.

Meski demikian, tim asuhan Herry Kiswanto terus memegang kendali permainan dengan mengurung pertahanan Persisam yang dikoordinasi Patricio Jimenes dan Kasiadi.

Gelandang Anton Hermawan mendapat dua peluang emas pada menit ke-62 dan ke-72, namun tembakannya masih mampu diblok kiper Ngadino dari Persisam. Persisam mencoba bangkit dengan melakukan serangan-serangan balik setelah masuknya Ilham Jaya Kesuma mengantikan Kurniawan Dwi Julianto, sekaligus memanfaatkan keasyikan tuan rumah yang terus menggempur pertahanan Persikab.

Seperti halnya Persikab, Persisam harus kehilangan pemainnya Tommy yang terakumulasi dua kartu kuning pada menit ke-76.

Keputusan pelatih Eddy Simon memasukan Ilham Jaya Kesuma tepat,  setelah mantan striker Persita Tangerang itu membobol gawang Persikab menit ke-84. (ANT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.