1.000 Polisi Jaga Pelantikan Syahrul

Kompas.com - 07/04/2008, 12:45 WIB
Editor

MAKASSAR, SENIN- Polwiltabes Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengerahkan 1.000 orang personelnya untuk mengamankan rumah jabatan Gubernur Sulwesi Selatan yang akan menjadi lokasi pelantikan Syahrul Yasin Limpo/Agus Arifin Nu’mang sebagai Gubernur/Wagub Sulsel periode 2008-2013 hari Selasa (8/3).
    
"Jumlah itu belum termasuk personil polisi Pamong Praja dari Kantor Gubernur Sulsel dan Dinas Perhubungan," kata Kapolwiltabes Makassar, Kombes Pol Genot Haryanto kepada pers usai meninjau rujab gubernur yang sedang ditata itu, Senin.
    
Genot mengaku tidak mau mengambil resko gangguan keamanan sekecil apapun dalam pelaksanaan pelantikan yang akan dihadiri sekitar 4.000 undangan termasuk sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu dan tokoh-tokoh nasional dan daerah tersebut.
    
Jalur-jalur jalan utama menuju kediaman dinas Gubernur Sulsel di Jl. Jenderal Sudirman itu akan ditutup seperti Jl. Sungai Sadang, sebagian jalan Sam Ratulangi dan sebagian Jl. Jenderal Sudirman.
    
Upacara tersebut akan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita dalam sidang paripurna istimewa DPRD Sulawesi Selatan yang akan dipimpin Wakil Ketuanya, Surya Darma.
    
Petugas keamanan juga memasang alat deteksi (metal detector) di tiga pintu masuk halaman rujab tersebut sehingga semua undangan harus melalui pemeriksaan alat tersebut.
    
Sebelumnya, Kapolwiltabes Makassar mengumpulkan Kapolres Makassar Timur dan Makassar Barat serta kepala-kepala satuan keamanan yang terlibat dalam pengamanan acara tersebut di halaman rujab untuk mengkoordinasikan kegiatan pengamanan.(ANT)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X