Javier Clemente Tangani Real Murcia

Kompas.com - 07/03/2008, 08:21 WIB
Editor

MURCIA, JUMAT - Batal melatih timnas Iran, Javier Clemente kini resmi menjadi arsitek di klub Real Murcia. Clemente sepakat menggantikan Alcaraz setelah ditelepon presiden klub Jesus Samper.

"Saya memiliki hubungan dekat dengan Javier dan pembicaraan lewat telepon sudah cukup bagi saya untuk meyakinkan dia," kata Samper, Kamis (6/3) waktu setempat.

Clemente menggantikan posisi Alcaraz dan akan dibantu oleh Hristo Vidakovic sebagai asisten pelatih. Samper menyatakan, mantan pelatih timnas Spanyol dan Serbia itu dapat langsung memulai tugasnya Jumat (7/3) pagi untuk mempersiapkan tim menghadapi Getafe pada jornada 27 La Liga.

"Saya percaya pada orang-orang ini (pelatih dan asisten baru, Red) dan saya yakin kami akan bekerja lebih baik. Kami memutuskan untuk mengganti staf pelatih karena kami tampil buruk dan kehilangan motivasi setelah kalah 4-0 dari Betis. Kami perlu mencari hal-hal yang mungkin untuk menjaga stabilitas permainan," lanjut Samper.

Murcia kini berada di urutan kedua paling buncit klasemen La Liga. Di tangan Alcaraz, Murcia hanya menang lima kali dari 26 pertandingan dan sudah 13 kali kalah. Hanya mukjizat yang dapat membuat Clemente mengangkat klub di Spanyol tenggara itu lolos dari zona degradasi.
(GOAL)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X