Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Australia 1-0, Ernando dan Marselino Bicara Kunci Kemenangan

KOMPAS.com - Kiper Ernando Ari Sutaryadi berbicara mengenai kemenangan bersejarah Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U23 2024 pada Kamis (18/4/2024).

Laga timnas U23 Indonesia vs Australia yang bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, berakhir dengan skor 1-0 bagi kejayaan Merah Putih.

Kemenangan Indonesia dipastikan melalui satu gol Komang Teguh yang berhasil dicetak pada menit ke-45.

Ernando Ari keluar sebagai salah satu pahlawan pertandingan tersebut lewat berbagai penyelamatan dan klaim bola-bola tingginya yang mengamankan clean sheet pertama Garuda Muda di ajang Piala Asia U23.

Momen spesial juga datang bagi Ernando dengan dirinya sukses menepis penalti penyerang lawan, Mohamed Toure, pada pertengahan babak pertama.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia," kata Ernando seusai laga, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami."

Sementara itu, Marselino Ferdinano mengungkapkan bahwa kemenangan dalam laga ini dipersembahkan untuk semua pihak yang telah mendukung Garuda Muda.

"Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami," kata Marselino.

Sang gelandang juga memuji penampilan kiper Ernando yang melakukans etidaknya empat penyelamatan hebat termasuk dari penalti lawan tadi.

"Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini," pungkasnya.

Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Yordania dalam laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

"Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," ujarnya menambahkan.

Hasil ini membuat posisi Indonesia untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan tiga poin hasil dari dua laga yang telah dijalani. 

https://bola.kompas.com/read/2024/04/19/00492648/indonesia-vs-australia-1-0-ernando-dan-marselino-bicara-kunci-kemenangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke