Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Brasil Vs Argentina, Dukungan Teco untuk Selecao di Piala Dunia U17 2023

Laga ini pun menjadi pusat perhatian bagi pesepak bola Brasil yang berkarier di Indonesia. Salah satunya adalah pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih yang sudah dua dekade menghabiskan karier di Indonesia tersebut antusias.

Apalagi, derbi bergengsi ini akan dilaksanakan di Indonesia.

“Saya sangat senang bisa melihat timnas Brasil U17 pertama kali main di Indonesia,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco ini kepada Kompas.com.

Menurut dia, timnas berjuluk Selecao dibekali dengan amunisi yang cukup meyakinkan di Piala Dunia U17 2023. Dari segi kualitas permainan, ia melihat beberapa nama bakal menjadi generasi penerus Neymar dkk di timnas senior.

“Mereka punya tim bagus, banyak pemain sangat bagus prospek ke depan untuk timnas senior,” katanya.

Akan tetapi, Stefano Cugurra menegaskan bahwa mempunyai kedalaman pemain saja tidak cukup menjamin kemenangan atas Argentina.

Berkaca dari pertandingan di babak penyisihan Grup C, tim asuhan Phelipe Leal dipaksa menyerah 1-3 oleh Iran.

Hasil tersebut di luar dugaan karena Brasil berstatus juara bertahan di Piala Dunia U17 2019 lalu, serta berangkat dengan status juara U17 CONMEBOL (turnamen U17 antarnegara Amerika Selatan) 2023.

Namun, ia yakin Brasil bakal punya cara sendiri untuk mengatasi tantangan ini.

“Tapi saya tahu kompetisi tidak mudah, nanti kita lawan Argentina dan ini laga derbi. Mudah-mudahan Brasil bisa menang,” harapnya.

Meskipun level kompetisi usia muda, sejarah panjang rivalitas kedua tim menjadikan duel ini menjadi pusat perhatian.

Terlebih lagi, timnas senior kedua tim juga baru saja bertemu di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Dalam duel yang diselenggarakan Maracana Stadium, Brasil, Rabu (22/11/2023), Selecao berhasil mengungguli tamunya dengan skor 1-0.

Tensi panas pertarungan kedua tim ikut terbawa pada tim juniornya.

Tingginya antusias publik menyaksikan pertempuran Brasil vs Argentina di perempat final Piala Dunia U17 2023 terlihat dari penjualan tiket.

Dari pantauan Kompas.com, 24 jam sebelum pertandingan semua tiket sudah ludes terjual, baik itu kategori 1, kategori 2, maupun paket keluarga.

https://bola.kompas.com/read/2023/11/24/11300008/brasil-vs-argentina-dukungan-teco-untuk-selecao-di-piala-dunia-u17-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke