Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Skuad AC Milan Gunakan Jersey Nama Ibu Kala Libas Cagliari

Kompas.com - 12/05/2024, 09:31 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kemenangan AC Milan atas Cagliari pada pekan ke-36 Serie A 2023-2024 dipersembahkan untuk merayakan Hari Ibu.

Momen ini terjadi dalam nama jersey AC Milan yang dipakai dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (11/5/2024) atau Minggu dini hari WIB.

Seluruh pemain Milan dalam duel melawan Cagliari memakai jersey bertuliskan nama ibu masing-masing.

Jersey khusus ini digunakan sebagai bentuk Milan merayakan Hari Ibu. Rossoneri juga ingin mengingatkan publik tentang perubahan aturan di Italia, di mana seorang anak tidak lagi secara otomatis mewarisi nama ayahnya.

Baca juga: Hasil AC Milan Vs Cagliari 5-1: Pulisic Cetak Dwigol, Rossoneri Perkasa

Sejak 1 Juni 2022, Pemerintah Italia mengeluarkan peraturan terbaru apabila kedua orang tua mempunyai hak yang sama untuk menurunkan nama ke anak mereka.

Jersey yang dipakai Milan dalam laga melawan Cagliari akan dilelang.

Uang yang terkumpul dari pelelangan itu akan disalurkan yayasan resmi klub, Fondazione Milan, untuk mendukung proyek "A Goal to Dream", suatu upaya pemberdayaan perempuan di Pakistan melalui olahraga. 

Baca juga: AC Milan Terbebani Kepergian Tonali dan Maldini, Pioli Pun Dihakimi

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AC Milan (@acmilan)

AC Milan tampil perkasa dengan menaklukkan Cagliari 5-1 dalam pekan ke-36 Serie A 2023-2024.

Kemenangan Rossoneri tercipta berkat kontribusi dwigol Christian Pulisic pada menit ke-59 dan ke-87, Ismael Bennacer (36'), Tijani Reijnders (74'), dan Rafael Leao (83'). Sementara, balasan bagi Cagliari tercipta melalui Nahitan Nandez (63').

Berkat kemenangan atas Cagliari, Milan membukukan 74 poin pada klasemen Liga Italia, di posisi ke-2.

Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan kemenangan atas Cagliari merupakan hasil yang penting, meski tidak sudah tidak bisa menyusul Inter Milan yang telah keluar sebagai juara Serie A 2023-2024.

Baca juga: AC Milan dan Pioli Selesai, 2 Pelatih Klub Timur Tengah Masuk Bursa

“Ini sangat penting karena kami tidak terbiasa melaju selama ini tanpa kemenangan. Jelas, setelah tersingkir dari Liga Europa dan kekalahan di derby, kami mengalami momen yang sulit dan menderita dalam situasi tersebut,” kata Pioli di Sky Sport Italia.

“Bisa menang malam ini dan memperbaiki posisi kami di klasemen adalah hal yang penting. Itu bukan penampilan terbaik, tetapi para pemain menunjukkan pengorbanan dan fokus untuk keluar dari momen ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com