Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Line Up Borneo FC Vs Persib, Lilipaly dan DDS Saling Ancam

KOMPAS.com - Duel dua tim papan atas tersaji pada pekan ke-16 Liga 1 2023-2024. Borneo FC penghuni peringkat pertama akan melawan Persib yang menempati posisi tiga. 

Pertandingan Borneo FC vs Persib akan digelar Sabtu (21/10/2023) di Stadion Segiri, Samarinda, dengan kick off pukul 19.00 WIB. 

Borneo FC bisa tampil full team, setelah kembalinya Kei Hirose dari cedera. Ia akan jadi gelandang pengangkut air yang bertugas menghentikan sejak dini serangan lawan. 

Sementara, Persib kehilangan dua pemain yang beroperasi di sisi kiri, yakni Daisuke Sato dan Edo Febriansah karena cedera.

Sato mesti absen karena mengalami masalah pergelangan kaki usai membela negara Filipina di FIFA Match Day kemarin. Problem yang sama mendera Edo.

Gelandang Rachmat Irianto juga absen lantaran akumulasi kartu kuning. 

“Kami punya dua pemain cedera setelah bermain untuk timnas, ada Sato dengan Filipina, dan Edo dengan Timnas Indonesia, keduanya bermasalah di ankle,” kata Bojan Hodak selaku pelatih Persib.  

“Irianto juga absen karena akumulasi kartu kuning, tapi sisanya dalam keadaan baik,” ujarnya menambahkan. 

Bojan Hodak sudah menyusun rencana agar tim tetap tampil impresif kendati tak lengkap secara komposisi. 

“Kami akan coba untuk bermain bagus, agar kami bisa mendapatkan hasil yang bagus,” kata Hodak. 

Borneo FC diprediksi akan mengandalkan Kei dan Hendro Siswanto untuk memenangkan duel lini tengah. 

Keduanya bakal berjibaku melawan Marc Klok dan Levy Madinda yang menjadi penyuplai bola untuk mesin gol Persib David da Silva (10 gol) dan Ciro Alves (6 gol). 

Pertahanan Pesut Etam, julukan Borneo FC, yang dibentengi Leo Lelis dan Silverio da Silva akan jadi lawan sepadan bagi DDS-Ciro. 

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, akan berupaya membuat pemain Persib tak nyaman saat menguasai bola.

“Permainan terbaik juga bertahan menghadapi striker (Persib), tidak memberikan mereka bola, mencegah mereka melakukan umpan silang, mencegah mereka mendapatkan passing yang mudah,” kata Huistra kepada anak-anak asuhnya. 

“Jika kamu melihat progres bertahan kami, itu cukup impresif dan kami cukup berkembang. Saat ini kami cukup terorganisasi,” ujar sang pelatih asal Belanda. 

Sejauh ini pertahanan Borneo memang menjadi yang terbaik di liga karena baru kebobolan 13 gol. Sementara Persib adalah tim paling produktif dengan mencetak 29 gol.

Maka dari itu, duel dua tim papan atas tersebut bisa menjadi pertarungan yang menarik untuk ditonton.

Apakah Persib dengan produktivitasnya bisa menghancurkan benteng pertahanan kokoh Borneo?

“Saya tahu mereka (Borneo) punya lini belakang yang bagus karena mereka juga jadi tim dengan kebobolan paling sedikit, mereka punya pertahanan bagus,” kata Hodak. 

“Tapi kami juga kebobolan sedikit gol di empat laga terakhir (tiga gol). Kami akan melihat bagaimana akhir pertandingan ini, pertahanan dan penyerangan kami pun terus berkembang,” paparnya. 

Stefano Lilipaly jadi atensi Persib dalam laga nanti. Ia sudah mencatatkan enam gol dan enam assist dari 15 pertandingan. 

Para wingback Persib bertugas untuk menghentikan Lilipaly yang kerap bergerak melebar ke sisi sayap.

“Stefano (Lilipaly) adalah pemain dengan catatan gol dan assist terbanyak. Mereka juga berbahaya dari situasi set piece karena ada pemain yang bertubuh tinggi,” ujar Hodak. 

“Mereka juga punya dua full back yang bisa naik membantu serangan. Leo Guntara saya mengenal dirinya sejak di PSM ketika melatih di sana."

"Bek kanannya juga bisa maju ke depan dan punya naluri menyerang yang tinggi. Jadi ini yang membuat kami harus pintar menghadapi mereka,” tutur Hodak menutup. 

Berikut prediksi susunan pemain Borneo FC vs Persib:

Borneo FC: Nadeo Argawinata (GK), Leo Lelis, Silverio da Silva, Leo Guntara, Fajar Fatchur Rahman, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Adam Alis, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi. 

Persib: Teja Paku Alam (GK), Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, I Putu Gede, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Levy Madinda, Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva. 

https://bola.kompas.com/read/2023/10/21/10300098/prediksi-line-up-borneo-fc-vs-persib-lilipaly-dan-dds-saling-ancam

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke