Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bolivia Vs Argentina: Messi Fit, Scaloni Belum Pastikan La Pulga Main

KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, buka suara soal kondisi Lionel Messi yang dikabarkan mengalami kelelahan. 

Laga Bolovia vs Argentina tersaji pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, La Paz, Rabu (13/9/2023) pukul 03.00 WIB.

Lionel Messi sempat diragukan main karena disebut kelelahan fisik setelah terus dimainkan di Inter Miami. 

Megabintang beralias La Pulga itu minta diganti pada menit-menit akhir saat laga melawan Ekuador hari Sabtu lalu yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Argentina. 

Setelah itu, Messi melakukan pemeriksaan medis dan dinyatakan tidak mengalami cedera. Lionel Scaloni pun memastikan sang pemain bakal ikut rombongan skuad Argentina ke Bolivia.

"Messi akan melakukan perjalanan (ke Bolivia). Hari ini dia berlatih dengan cara berbeda, tetapi dia dalam posisi untuk bepergian," kata Scaloni, dikutip dari TyC Sports. 

"Masih ada dua hari tersisa sebelum pertandingan dan kami akan membuat keputusan besok atau pada hari Selasa. Skuad dalam keadaan baik," tuturnya. 

Pelatih berusia 45 tahun itu juga mengatakan bahwa Messi dalam kondisi fit. Namun, ia belum memutuskan apakah Messi tampil sebagai starter atau tidak. 

"Messi dan Cuti Romero fit, dan kita lihat saja apakah dia bermain dari awal atau dari bangku cadangan atau bahkan tidak bermain," ujar Scaloni, dilansir dari Marca. 

“Dia berlatih secara terpisah sebagai tindakan pencegahan dan suatu hari dia lelah dan meminta untuk diganti, tapi dia akan berada di Bolivia," ucapnya. 

Argentina saat ini mengoleksi tiga poin dan menempati peringkat ketiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, di bawah Brasil dan Uruguay.

Sementara itu, Bolivia yang kalah 1-5 dari Brasil pada laga pertama menghuni peringkat kesembilan.

https://bola.kompas.com/read/2023/09/11/22300028/bolivia-vs-argentina--messi-fit-scaloni-belum-pastikan-la-pulga-main

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke