Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indikasi Persib Bandung Merelakan Gelar Juara Liga 1 2022-23 Jatuh ke Tangan PSM

KOMPAS.com - Laju kemenangan PSM Makassar terhenti. Persita Tangerang menahan imbang PSM yang membuat Juku Eja hanya menorehkan sembilan kemenangan beruntun.

Ini terjadi saat PSM Makassar tandang ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023, Senin (13/3/2023). Duel berakhir imbang 1-1.

Meski demikian, hasil imbang PSM tak memberikan dampak kepada sang rival, Persib Bandung.

Pasalnya, pada hari yang sama Persib pun hanya bermain imbang 2-2 lawan tuan rumah Persebaya Surabaya. 

Itu artinya, jarak PSM di puncak klasemen dengan Persib di urutan kedua, tetap 13 poin. Persib tampaknya sudah memberikan sinyal menyerah dalam perburuan gelar juara Liga 1 2022-23.

Memang, Persib masih memiliki enam pertandingan sedangkan PSM tersisa empat laga.

Namun, dua laga tunda yang dimiliki takkan mudah. Maung Bandung harus melawan Bhayangkara FC serta sesama tim papan atas sekaligus rival abadinya, Persija Jakarta. 

Gelagat Persib merelakan gelar pergi ke tangan musuh terlihat dari ungkapan Luis Milla. Sang pelatih kini lebih fokus memperbaiki performa setelah tiga laga terakhir tanpa kemenangan. 

Pelatih asal Spanyol ini pun mulai menuliskan catatan-catatan perihal kekurangan tim untuk persiapan menghadapi musim 2023-24.

“Kami kini lebih fokus kepada tim sendiri dan kini yang jadi keinginan kami adalah bermain dengan performa lebih baik di sisa musim ini, itu rencananya,” kata Milla. 

“Bagi saya yang menjadi perhatian adalah bagaimana menyiapkan tim pada musim depan dengan mentalitas yang lebih baik,” tuturnya. 

Ketika mampu mengejar ketinggalan 0-2 dari Persebaya hingga memaksa hasil 2-2, bagi Milla timnya mengalami perbaikan daripada pertandingan sebelumnya. 

David da Silva dkk berhasil melakukan tekanan, kontrol bola, dan intensitas tinggi terhadap lawan hingga membuahkan permainan yang positif. 

“Saat ini ada banyak hal bagus sudah diperlihatkan, seperti pada babak kedua (di laga Persebaya) karena mereka bermain dengan bagus,” sebut Milla. 

“Melakukan pressing dengan bagus, bagus ketika memainkan bola, ada banyak hal positif, banyak energi serta intensitas yang diperlihatkan,” beber Milla. 

Milla berharap pemainnya dapat memperlihatkan lagi sisi permainan positif di babak kedua ketika menahan imbang Persebaya di kandang lawan. 

Persib dijadwalkan akan menghadapi Dewa United pada Senin (20/3/2023). 

“Saya ingin untuk laga berikutnya mereka memperlihatkan itu lagi dan bagi saya, ini menjadi masa ujian penting bagi pemain,” ujarnya.

https://bola.kompas.com/read/2023/03/14/18000058/indikasi-persib-bandung-merelakan-gelar-juara-liga-1-2022-23-jatuh-ke-tangan-psm

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke