Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RANS Nusantara FC Vs Persib: Luis Milla Antisipasi Parkir Bus dan Bintang Jepang

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan menghadapi RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2022-2023.

Pertarungan RANS Nusantara FC vs Persib akan digelar di Stadion Pakansari, CIbinong, Kabupaten Bogor, Minggu (19/2/2023) dengan kick off pukul 15.00 WIB.

Menghadapi RANS FC yang berada di papan bawah, Persib dituntut punya beberapa opsi serangan guna mengatasi kemungkinan lawan memainkan sepak bola bertahan atau parkir bus. 

Pelatih Persib, Luis Milla, memprediksi RANS yang dilatih oleh pelatih baru, Rodrigo Santana, bakal memperagakan taktik tersebut.

Mitsuru Maruoka akan jadi pemain kunci RANS yang harus diwaspadai para pemain Persib. Mobilitas sang pemain asal Jepang kerap membahayakan pertahanan lawan.

“Saya memprediksi mereka akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menghadapi Persib,” kata Luis Milla, pelatih Persib dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Tentu mereka (RANS) akan lebih banyak bertahan dengan memberi kebebasan pada (Mitsuru) Maruoka karena menurut saya dia pemain kunci sebagai second striker,” paparnya.

Persib arahan Luis Milla diketahui kerap kesulitan menghadapi tim dengan model strategi bertahan total. 

Dewa United dan Persikabo 1973 contohnya, mampu menahan imbang Maung Bandung pada putaran pertama lalu dengan strategi tersebut. 

Skuad Maung Bandung juga harus mewaspadai RANS FC yang sangat berambisi memutus rentetan hasil jelek bersama pelatih baru, Rodrigo Santana.

Diketahui, pelatih asal Brasil itu gagal meraih kemenangan pada tiga laga awal bertugas, tepatnya kala menghadapi Persija Jakarta (1-3), Arema FC (1-2), dan terakhir oleh PS Barito Putera (1-4). 

Luis Milla menyebut partai menghadapi RANS FC akan sulit meski sang lawan kini sedang berada di dasar klasemen Liga 1 2022-2023.

“Saya punya prediksi tentunya RANS akan sulit dikalahkan dan datang dengan motivasi yang tinggi,” kata Milla.

“Mereka memang dalam posisi yang sulit dan dengan mengganti pelatih, mereka belum mendapatkan hasil yang bagus.”

“Kami akan memainkan dua gelandang bertahan dan saya harap tim bisa bermain dengan termotivasi dan fokus,” kata Milla berharap.

https://bola.kompas.com/read/2023/02/18/19200038/rans-nusantara-fc-vs-persib--luis-milla-antisipasi-parkir-bus-dan-bintang-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke