Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSS Vs Barito Putera: Siasat Laskar Antasari Hindari Catatan Buruk dalam Laga Tandang

KOMPAS.com - Barito Putera akan tandang ke markas PSS Sleman pada pekan keempat Liga 1 2022-23.

Laga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/8/2022) malam. 

Tim berjulukan Laskar Antasari ini dihantui tren buruk ketika tandang. Sebab, Barito Putera selalu kalah saban bermain di kandang lawan.

Laga di kandang PSS akan menjadi partai tandang ketiga dalam Liga 1 2022. Dalam dua laga sebelumnya, mereka selalu kalah.

Kekalahan tandang pertama terjadi pada laga perdana Liga 1 2022-23 di markas Madura United. Tim besutan Dejan Antonic kalah telak 0-8.

Lalu dalam laga tandang kedua pada pekan ke-3, Barito Puterah menyerah 1-2 dari PSIS Semarang. Padahal, mereka sempat unggul lebih dulu atas tuan rumah.

Namun saat bermain di kandang, Barito memperlihatkan performa solid. Ketika menjamu tim kuat, Borneo FC, pada pekan kedua, Bayu Pradana dkk justru menang 3-1.

Dejan Antonic pun menyusun siasat supaya tidak menelan kekalahan ketiga pada laga tandang. Siasat tersebut adalah tidak kembali ke rumah selepas pertandingan menghadapi PSIS di Semarang.

Rombongan tim Laskar Antasari langsung menuju Yogyakarta sembari melakukan pemusatan latihan di sana.

Cara ini diambil supaya pemain tidak kelelahan harus melakukan perjalanan bolak-balik Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa.

"Kondisi pemain kami semuanya oke, tidak terlalu banyak masalah. Persiapan kami juga seperti biasa, walaupun beberapa hari ini kami sudah berada di Yogya setelah pertandingan terakhir di Semarang," ungkap pelatih asal Serbia.

Walaupun harus menjalani persiapan di luar kandang, ia mengaku tidak ada masalah. Para pemain tetap memperlihatkan kerja keras.

Kiper Barito Putera Aditya Harlan juga mengungkapkan bahwa berlatih dan bersiap di Yogyakarta adalah keputusan tepat.

Sebab, ia dan rekan-rekannya bisa cepat beradaptasi dengan situasi di tempat pertandingan.

"Kami langsung ke Yogyakarta setelah pulang dari Semarang agar lebih mudah adaptasi. Ke depannya pelatih akan mempersiapkan kami lagi untuk pertandingan besok," katanya.

Ia dan pemain lain menyambut antusias pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/8/2022) malam.

Seluruh pemain ingin mendapatkan hasil bagus kembali seperti yang diperoleh pada pekan ke-2.

Raihan hasil positif itu dapat mengatrol posisi Barito Putera yang sementara tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

"Kami sangat antusias melawan PSS di stadion yang kemungkinan akan penuh," ujarnya.

"Mudah-mudahan kedua tim dapat memberikan penampilan yang terbaik, untuk hasilnya kami serahkan kepada Tuhan. Yang penting kami bisa menghibur penonton dan masyarakat di sini."

https://bola.kompas.com/read/2022/08/13/04000018/pss-vs-barito-putera--siasat-laskar-antasari-hindari-catatan-buruk-dalam-laga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke