Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arema FC Vs Borneo FC di Final Piala Presiden, 2 Mantan Termotivasi Kalahkan Singo Edan

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC akan menghadapi Borneo FC pada leg pertama Final Piala Presiden 2022 yang akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (14/7/2022) malam WIB.

Laga ini menghadirkan reuni karena enam anggota tim Borneo FC saat ini merupakan mantan pemain Arema FC. Bahkan beberapa diantaranya merupakan sisa-sisa skuad juara Piala Presiden 2017 dan 2019.

Hendro Siswanto, Ahmad Nur Hardianto, dan pelatih Milomir Seslija adalah mantan pemain yang mengantarkan Arema FC juara Piala Presiden 2019.

Selanjutnya Kiper Dwi Kuswanto merupakan kiper cadangan saat Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2017.

Nurdiansyah dan Diego Michiels menjadi bagian penting Arema FC pada musim 2020 dan 2021-2022.

Hendro Siswanto mengungkapkan laga ini menghadirkan motivasi tersendiri. Ia menegaskan kisah manis yang ditorehkan tak sedikitpun membuatnya ragu.

Sebaliknya ia justru semakin termotivasi untuk mengalahkan mantan tim di depan pendukungnya sendiri.

“Kalau saya pribadi ini adalah momen yang saya tunggu-tunggu karena dari saya semenjak tidak di Arema lagi saya belum pernah bertanding melawan Arema,” ujar gelandang pekerja keras tersebut.

“Ini adalah momen yang penting karena kompetisi kemarin belum bisa main dengan Arema apalagi momennya pas apalagi di final jadi ya pasti ada motivasi tersendiri buat saya,” imbuhnya.

Soal tekanan dari Aremania, Hendro Siswanto mengaku tidak akan menjadi kendala. Sembilan tahun berkostum Arema membuatnya sudah terbiasa dengan tekanan dan dukungan dari suporter militan tim berjuluk Singo Edan.

“Saya sudah lama disini kalau masalah sambutan Aremania nyanyian semua pemain yang pernah di Arema yang lama pasti sudah tidak bakal ngaruhlah, itu hal yang biasa,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Milomir Seslija. Ia menegaskan tidak ragu untuk mengalahkan Arema FC. Sebab saat ini hati, tenaga dan pikirannya saat ini tercurahkan sepenuhnya untuk Borneo FC.

Ia tidak hanya ingin membuat Arema FC mengalami kekalahan di leg pertama ini. Namun juga ingin mengalahkan Singo Edan dengan cara terbaik hingga Aremania ikut berdecak kagum. Seperti yang sudah Borneo FC lakukan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman lalu.

“Seperti di Sleman sebelum preskon saya menanyakan bagaimana akan bermain kemudian saya menang karena Borneo FC menyajikan pertandingan bagus dan hampir semua jurnalis saat preskon mengapresiasi hal itu,” ujar Pelatih asal Bosnia.

“Soal Aremania saya ingin lebih fokus pada tim saya besok,” pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/07/14/07000088/arema-fc-vs-borneo-fc-di-final-piala-presiden-2-mantan-termotivasi-kalahkan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+