Salin Artikel

HT Barcelona Vs Galatasaray: 2 Peluang Memphis Depay Gagal Berbuah Gol, Skor 0-0

KOMPAS.com - Babak pertama pertandingan antara Barcelona dan Galatasaray pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa berakhir imbang 0-0. 

Duel Barcelona vs Galatasaray berlangsung di Stadion Camp Nou, Jumat (11/3/2022), dini hari WIB. 

Barcelona sejatinya mendominasi 45 menit pertama dengan catatan 66 persen penguasaan bola dan dua shot on target lewat aksi Memphis Depay. 

Namun, tim berjuluk Blaugrana itu masih buntu dan belum berhasil mencetak gol. 

Jalannya babak pertama Barcelona vs Galatasaray

Barcelona mengambil inisiatif menyerang lebih dulu setelah wasit Benoit Bastien yang memimpinnya pertandingan membunyikan peluit tanda kickoff. 

Pedri memberikan umpan kepada Ferran Torres yang berada di dalam kotak penalti Galatasaray. Namun, bek Galatasaray Marcao bergerak lebih cepat untuk melakukan sapuan. 

Situasi serupa terjadi pada menit keempat. Diawali pergerakan Jordi Alba di sayap kiri pertahanan Galatasaray, Torres yang berdiri di dalam kotak 16 kembali mendapat asupan bola. 

Namun, Torres tak bisa berbuat lebih banyak setelah Marcao lagi-lagi berhasil membuang bola dari jangkauannya. 

Hingga pertandingan berjalan 25 menit, statistik mencatat Barcelona mendominasi dengan 75 persen penguasaan bola. 

Namun, dalam periode tersebut Barcelona tidak menghasilkan peluang berarti dan belum melepaskan satu pun tembakan. 

Peluang pertama Barcelona baru tercipta pada menit ke-27 melalui tendangan bebas Memphis Depay yang langsung mengarah ke gawang Galatasaray kawalan kiper Inaki Pena. 

Akan tetapi, upaya Memphis Depay belum menghasilkan gol bagi Barcelona. Tendangannya ke sudut kanan gawang bisa ditepis Inaki Pena. 

Galatasaray membuat lini pertahanan Barcelona kerja keras pada menit ke-36. Kerem Akturkoglu dari sisi kiri penyerangan Galatasaray berhasil melewati Sergino Dest dan Nico Gonzalez. 

Ia menusuk ke kotak penalti dan melewati Frenkie de Jong, sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang yang akhirnya bisa digagalkan Eric Garcia. 

Menjelang babak pertama tuntas, giliran Barcelona yang memiliki peluang. Namun, tendangan Memphis Depay lagi-lagi bisa diblok Inaki Pena. 

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. 

Barcelona vs Galatasaray 0-0

Susunan pemain Barcelona vs Galatasaray

Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen (GK); 2-Dest, 4-Araujo, 24-Eric Garcia, 18-Jordi Alba; 28-Nico Gonzalez, 21-Frenkie de Jong, 16-Pedri; 11-Traore, 9-Depay, 19-Ferran Torres. 

Pemain cadangan: 13-Neto, 36-Tenas, 3-Pique, 5-Busquets, 6-Riqui Puig, 7-Dembele, 12-Braithwaite, 15-Lenglet, 17-Luuk de Jong, 22-Mingueza, 25-Aubameyang. 

Pemain: Xavi Hernandez. 

Galatasaray (4-2-3-1): 26-Inaki Pena (GK); 93-Boey, 25-Nelsson, 45-Marcao, 6-Van Aanhalt; 22-Kutlu, 4-Antalyali; 8-Babel, 89-Faghouli, 7-Kerem Akturkoglu; 11-Mohamed. 

Pemain cadangan: 1-Muslera, 13-Cipe, 5-Ozturk, 15-Pulgar, 18-Gomis, 19-Omer Bayram, 21-Morutan, 24-Kaan Arslan, 33-Cicaldau, 53-Baris Alper Yilmaz, 54-Emre Kilinc, 67-Dervisoglu. 

Pelatih: Domenec Torrent. 

https://bola.kompas.com/read/2022/03/11/03530498/ht-barcelona-vs-galatasaray-2-peluang-memphis-depay-gagal-berbuah-gol-skor-0-0

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.