Salin Artikel

Prediksi Chelsea Vs Tottenham, Adu Kuat Skema 3 Bek

LONDON, KOMPAS.com - Semifinal Piala Liga Inggris musim ini menyajikan Derbi London yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan Chelsea vs Tottenham akan dihelat di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (5/1/2022) atau Kamis dini hari WIB.

Prediksi susunan pemain dan link live streaming Chelsea vs Tottenham akan tersedia di akhir artikel.

Adu kuat skema tiga bek bisa akan tersaji pada pertandingan Chelsea vs Tottenham dini hari nanti.

Thomas Tuchel sampai saat ini masih mempertahankan skema 3-4-2-1 yang sudah dia terapkan di Chelsea sejak pertengahan musim lalu.

Bersama Tuchel, Chelsea dengan skema tiga bek sukses meraih dua gelar bergengsi, yakni Liga Champions 2020-2021 dan Piala Super Eropa 2021-2022.

Tottenham Hotspur saat ini jugu bermain dengan skema 3-4-2-1 sejak Antonio Conte masuk sebagai pelatih pada November 2021.

Meski baru dua bulan bermain dengan skema tiga bek, Tottenham asuhan Antonio Conte sukses meraih tujuh kemenangan dari total 11 pertandingan di semua kompetisi.

Secara garis besar, permainan Chelsea dan Tottenham saat ini tidak jauh berbeda, yakni memanfaatkan lebar lapangan untuk menekan lawan.

Namun, dari segi sirkulasi bola, permainan Chelsea dan Tottenham sedikit berbeda.

Chelsea asuhan Tuchel lebih sering bermain umpan pendek dari lini belakang untuk membongkar pertahanan lawan. 

Hal itu membuat para gelandang serang Chelsea sangat jarang melakukan akselerasi atau penetrasi ke kotak penalti lawan.

Di sisi lain, permainan Tottenham lebih direct dengan sirkulasi bola yang lebih cepat. 

Tidak jarang bek Tottenham langsung mengirim umpan lambung ke depan agar bola lebih cepat berada di sepertiga area pertahanan lawan.

Tottenham juga kerap mengandalkan kecepatan para gelandang serang mereka seperti Son Heung-min atau Lucas Moura untuk masuk ke kotak penalti lawan.

Terkait kondisi skuad, Chelsea lebih banyak kehilangan pemain daripada Tottenham Hotspur.

Tota ada enam pemain Chelsea yang sudah dipastikan absen, yakni Andrea Christensen, Reece James, Ben Chilwell, Ruben Loftus-Cheek, Trevoh Chalobah, dan Edouard Mendy.

Lima nama pertama tidak bisa bermain karena masih menderita cedera. 

Di sisi lain, Edouard Mendy terpaksa absen karena saat ini sedang bersama timnas Senegal yang sedang bersiap menghadapi Piala Afrika.

Adapun Tottenham tercatat hanya kehilangan tiga pemain, yakni Cristian Romero, Steven Bergwijn, dan Ryan Sessegnon, yang masih cedera.

Melihat gaya bermain dan kondisi skuad saat ini, Kompas.com memprediksi Tottenham mampu mengalahkan Chelsea dengan selisih satu gol.

Prediksi itu juga tidak lepas dari karakter lini tengah kedua tim.

Chelsea yang tidak punya geladang bertahan murni patut waspada karena attacking midfielder Tottenham sangat cepat entah itu ketika sedang melakukan dribble atau saat mencari ruang.

Pertandingan Chelsea vs Tottenham dini hari nanti bisa disaksikan melalui layanan streaming berbayar Mola TV mulai pukul 02.45 WIB.

Berikut adalah link live streaming Chelsea vs Tottenham >>> LINK

Prediksi skor Chelsea Vs Tottenham:

  • Whoscored: Chelsea 1-1 Tottenham
  • Squawka: Chelsea 2-2 Tottenham
  • 90Min: Chelsea 1-1 Tottenham
  • Kompas.com: Chelsea 1-2 Tottenham

Prediksi susunan pemain Chelsea Vs Tottenham:

Chelsea (3-4-2-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 31-Malang Sarr, 6-Thiago Silva, 28-Cesar Azpilicueta; 20-Hudson Odoi, 5-Jorginho, 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 22-Hakim Ziyech, 19-Mason Mount; 9-Romelu Lukaku

Tottenham (3-4-2-1): 1-Hugo Lloris; 6-Davinson Sanchez, 15-Eric Dier, 25-Japhet Tanganga; 2-Matt Doherty, 8-Harry Winks, 5-Pierre-Emile Hojberg; 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min; 10-Harry Kane

https://bola.kompas.com/read/2022/01/05/06200068/prediksi-chelsea-vs-tottenham-adu-kuat-skema-3-bek

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.