Salin Artikel

Messi Pergi, Wonderkid Barcelona Ansu Fati Jadi Pemilik Nomor 10

Ansu Fati diperkenalkan sebagai pemilik baru nomor 10 Barcelona lewat unggahan di media sosial dan laman resmi klub pada Rabu (1/9/2021) sore WIB.

Dalam pernyataannya, Barcelona secara lugas menyebut bahwa Ansu Fati akan mengambil alih nomor punggung Lionel Messi yang kini telah bergabung ke klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Selain itu, pihak klub juga mendeskripsikan Ansu Fati sebagai pemain muda yang telah mengukir banyak rekor bersama Barcelona dan tim nasional Spanyol.

Lewat deskripsi tersebut, Barcelona seolah ingin memastikan kelayakan Ansu Fati sebagai penerus nomor 10 warisan Lionel Messi.

Sebelum Lionel Messi, sejumlah nama besar seperti Ronaldinho dan Rivaldo juga pernah mengenakan nomor 10 yang disebut ajaib itu.

"Striker muda mengambil alih jersey nomor 10 setelah kepergian Lionel Messi," tulis pihak klub, dikutip dari laman resmi Barcelona.

"Ansu Fati memiliki nomor punggung baru. Setelah mengenakan nomor 22, lalu 17, striker muda Barca akan dengan bangga mengenakan nomor punggung 10, jersey terkenal yang sebelumnya dipakai oleh para legenda seperti Leo Messi, Ronaldinho, dan Rivaldo."

"Meski baru berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Ansu Fati menjadi bagian dari sejarah Barca sebagai pemecah rekor. Demikian juga bersama tim nasional Spanyol."

"Sejak debutnya pada Agustus 2019, anak muda ini telah mencetak rekor di Liga Spanyol dan Liga Champions. Hanya enam hari setelah debutnya untuk tim utama, dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di liga untuk Barcelona."

"Pemecah rekor yang sekarang akan memakai nomor ajaib '10'," demikian pernyataan resmi Barcelona saat memperkenalkan Ansu Fati sebagai penerus nomor 10 warisan Lionel Messi.

Akhir teka-teki penerus nomor 10 Barcelona

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri akhir teka-teki penerus nomor 10 Lionel Messi di Barcelona.

Sebelum diumumkan menjadi milik Ansu Fati, nomor 10 Barcelona sempat dikabarkan bakal jatuh ke tangan talenta Brasil, Philippe Coutinho.

Kabar itu muncul setelah adanya laporan dari Mundo Deportivo yang menyebut bahwa Barcelona bakal memberikan nomor punggung 10 kepada Coutinho pada pertengahan Agustus lalu.

Namun, tawaran Barcelona tampak ditepis oleh Coutinho setelah sang pemain kembali terdaftar dengan nomor punggung 14 dalam susunan pemain kontra Getafe, Minggu (19/8/2021).

Setelah itu, pemain yang akan menjadi penerus nomor 10 warisan Messi terus menjadi pertanyaan.

Kini, pertanyaan tersebut telah terjawab. Penyerang 18 tahun jebolan akademi Barcelona, Ansu Fati, menjadi pemain yang akan mengenakan nomor 10 warisan Lionel Messi.

https://bola.kompas.com/read/2021/09/01/19055058/messi-pergi-wonderkid-barcelona-ansu-fati-jadi-pemilik-nomor-10

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.