Salin Artikel

Kronologi Christian Eriksen Kolaps Saat Denmark Vs Finlandia di Euro 2020

Duel yang merupakan pembuka pertandingan Grup B Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 itu ditunda setelah gelandang Denmark Christian Eriksen kolaps di lapangan.

Berikut ini kronologi kolaps atau ambruknya Christian Eriksen.

Tiba-tiba kolaps

Pada pengujung babak pertama saat kedudukan imbang 0-0, Christian Eriksen mendadak terjatuh dan tak sadarkan diri ketika hendak menerima lemparan ke dalam dari rekan setim.

Melihat kejadian itu, Simon Kjaer yang merupakan kapten Denmark menjadi salah satu orang yang memberikan pertolongan pertama kepada Eriksen.

Sebelum tim medis datang, Kjaer dengan sigap memastikan lidah pemain Inter Milan itu tak tertelan.

Beberapa sumber, termasuk jurnalis Sky Sport Italia, Angelo Mangiante, bahkan menyebut Kjaer juga melakukan tindakan medis CPR kepada Eriksen.

Tak berapa lama, para petugas medis pun datang dan langsung memberikan pertolongan lanjutan kepada Eriksen.

Selama petugas medis memberikan perawatan, para pemain Denmark berdiri membentuk perisai mengelilingi gelandang berusia 29 tahun itu.

Laga sempat ditangguhkan

Wasit Anthony Taylor pada akhirnya menghentikan pertandingan.

UEFA selaku otoritas sepak bola Eropa kemudian mengonfirmasi bahwa laga Denmark vs Finlandia ditangguhkan karena kondisi darurat.

"Pertandingan UEFA Euro 2020 di Kopenhagen telah ditangguhkan karena keadaan darurat medis," demikian pernyataan UEFA.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu dibawa keluar lapangan dengan ditandu oleh petugas medis dan masih dikeliling para pemain Denmark.

Dalam sebuah foto yang beredar, terlihat Eriksen yang menggunakan oksigen sudah membuka mata sambil memegangi kepalanya.

UEFA beri kabar Eriksen stabil

Kondisi Eriksen yang berangsur membaik pun dikonfirmasi oleh UEFA.

Dalam pernyataan resminya, UEFA mengumumkan Eriksen dalam kondisi stabil, tetapi masih memerlukan pemeriksaan lanjut di rumah sakit.

"Pertandingan ini ditunda karena kondisi darurat pemain Denmark Christian Eriksen. Pemain kini berada di rumah sakit dan dalam kondisi stabil."

"UEFA berdoa Christian Eriksen bisa segera pulih sepenuhnya. Kami juga berterima kasih kepada kedua tim atas sikap yang patut dicontoh."

Laga kembali dilanjutkan

Setelah mendengar kabar Eriksen membaik, kedua tim pun sepakat untuk melanjutkan pertandingan.

"Menyusul permintaan pemain dari kedua tim, UEFA setuju untuk memulai kembali pertandingan antara Denmark dan Finlandia malam ini pada pukul 20.30 CET," tulis UEFA melalui akun Twitter resmi mereka.

Dalam laga itu, Finlandia mengemas kemenangan tipis 1-0 berkat gol Joel Pohjanpalo pada menit ke-59.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/13/05450078/kronologi-christian-eriksen-kolaps-saat-denmark-vs-finlandia-di-euro-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.