Salin Artikel

Juve Vs Porto - De Ligt Absen, Bagaimana Chiellini dan Bonucci?

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memastikan Matthijs de Ligt, tidak bisa tampil pada laga versus FC Porto.

Duel Juventus vs Porto merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga Juventus vs Porto nanti, tuan rumah wajib menang 1-0 atau dengan selisih minimal dua gol untuk bisa lolos ke perempat final setelah kalah 1-2 pada leg pertama di kandang FC Porto.

Misi itu harus dituntaskan Juventus tanpa kehadiran Matthijs de Ligt.

Jelang laga Juve vs Porto, bek tengah asal Belanda itu sebenarnya sudah berlatih bersama Juventus.

Namun, Pirlo tidak mau memaksakan De Light untuk tampil di pertandingan Juve vs Porto.

Dia khawatir De Ligt akan menderita cedera tambahan.

"De Ligt sudah pulih dan mulai berlatih. Namun, dia berlatih terpisah dari rekan-rekan lainnya," kata Pirlo dikutip dari situs Football Italia.

"Selain De Ligt, pemain yang lain bisa bermain. Meski ada beberapa yang belum fit, saya senang karena skuad Juventus mula kembali lengkap," tutur Pirlo.

"Chiellini sudah pulih dari cedera. Dia merasa baik. Saya pikir Chiellini bisa bermain pada laga melawan FC Porto," ucap Pirlo menambahkan.

Dalam tiga laga terakhir, Juventus mengalami masalah lini belakang karena De Ligt, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci, cedera secara bersamaan.

Pada periode itu, Pirlo memutar otak dengan mengubah posisi Alex Sandro dan Federico Bernardeschi.

Alex Sandro yang sebenarnya seorang bek kiri terpaksa bermain sebagai bek tengah. Di sisi lain, posisi Bernardeschi berubah dari awalnya seorang winger menjadi bek kiri.

Beruntung bagi Juventus karena eksprimen itu sejauh ini berhasil. Juventus dalam tiga laga terakhir hanya kebobolan dua kali dan tidak terkalahkan.

Menjelang laga melawan FC Porto, Juventus mendapat kabar baik setelah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah pulih dan bisa bermain.

Terkini, Bonucci sempat tampil selama delapan menit sebagai pemain pengganti saat Juventus mengalahkan Lazio 3-1, Sabtu (6/3/2021).

Meski demikian, Pirlo kemungkinan besar tidak akan menurnunkan Bonucci dan Chiellini sejak awal pada laga melawan FC Porto nanti.

Sebab, Bonucci dan Chiellini sempat absen selama lebih dari satu bulan sebelum akhirnya saat ini sudah pulih.

Pirlo kemungkinan besar akan kembali memasang Alex Sandro dan Merih Demiral sebagai duo bek tengah pada laga melawan FC Porto. Terkait hal itu, Bonucci pasrah jika tidak dimainkan Pirlo.

"Saya kembali merasa seperti pesepak bola setelah akhir pekan lalu diberi kesempatan tampi. Saya baru saja menepi satu bulan," kata Bonucci.

"Pirlo memiliki kebebasan menentukan susunan pemain. Semua pemain termasuk saya pasti siap jika diminta bermain. Namun, keputusan itu ada di tangan Pirlo," tutur Bonucci.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/09/06000008/juve-vs-porto-de-ligt-absen-bagaimana-chiellini-dan-bonucci-

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.