Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelandang Liverpool Akui Kelalaian dalam Laga Lawan West Brom

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Curtis Jones, mengaku bertanggung jawab atas kegagalan timnya meraih kemenangan atas West Bromwich Albion dalam pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pekan lalu.

Jones dianggap ceroboh saat kehilangan penguasaan bola sehingga berujung pada sepakan pojok untuk West Brom, yang kemudian berbuah gol melalui sundulan bek Semi Ajayi di pengujung laga.

Gol tersebut membatalkan keunggulan Liverpool melalui aksi penyerang Sadio Mane di awal babak pertama laga, tepatnya pada menit ke-12.

Liverpool pun kehilangan kesempatan meraih poin penuh, karena laga di Stadion Anfield itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Mungkin saya mengambil keputusan keliru di saat yang kurang tepat. Saya belajar dari hal tersebut dan akan berusaha bangkit di kesempatan berikutnya," ujar Jones seperti dikutip KOMPAS.com dari Liverpool Echo.

"Sebagai pemain muda, saya merasa kerap kali mengambil keputusan berisiko dalam pertandingan," katanya lagi.

Jones berharap masih mendapat kesempatan bermain lebih sering, terlepas dari mulai meredanya krisis cedera yang menimpa sejumlah pilar Liverpool belakangan ini.

Pemain 19 tahun tersebut mendapat kesempatan dari pelatih Juergen Klopp, untuk tampil sejak menit awal dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir Liverpool di ajang Premier League.

"Saya mengalami banyak peningkatan selama 2020, di sisi lain saya merasa belum pantas disebut sebagai salah satu pemain inti dalam tim saat ini," kata Jones.

"Sosok seperti Mane, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson lebih pantas mendapat sebutan sebagai pilar tim, sementara saya lebih banyak menimba pengalaman dari kesempatan bermain belakangan ini," ucapnya.

Jones merasa sudah mengoptimalkan kesempatan yang diberikan oleh Klopp untuk menggantikan posisi pemain lain yang absen karena cedera.

Ia berharap performa yang ditunjukkannya dapat menjadi bahan pertimbangan sang pelatih untuk mempertahankan posisinya di tim utama di masa mendatang.

Musim ini, Jones sudah tampil dalam 14 pertandingan di berbagai ajang, dengan mencatatkan satu gol serta satu assist.

Gol tersebut ia cetak dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam, yang berujung pada kemenangan timnya dengan skor 1-0.

https://bola.kompas.com/read/2020/12/31/00000008/gelandang-liverpool-akui-kelalaian-dalam-laga-lawan-west-brom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke