Salin Artikel

Harry Maguire dan Rekannya "Melempar Dua Polisi ke Tanah, Lalu Memukuli dan Menendang Mereka"

KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Harry Maguire, tiba di pengadilan di Spyros, Yunani, setelah ia terlibat dalam pertengkaran dengan polisi pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Laporan media setempat, seperti dikutip dari The Mirror, mengklaim Harry Maguire sebagai salah satu dari tiga orang yang ditangkap pihak berwajib setelah polisi dipanggil untuk memecah pertengkaran antargrup turis asal Inggris di luar bar Fabrica di Mykonos, Yunani.

Kapten Manchester United tersebut diduga menjadi "agresif" dan menyerang polisi yang datang melerai secara verbal dan fisik.

Kepolisian Yunani menyebut dua polisi menderita luka di wajah.

Para polisi ini diduga dipukuli dan ditendang Maguire serta kedua rekannya setelah mereka dijatuhkan ke tanah.

Harry Maguire ditangkap polisi bersama dua rekannya dan menghadapi tuduhan serangan yang diperparah (aggravated assault) ke polisi.

Ketiga orang ini dipindah ke Pulau Spyros untuk menghadapi jaksa setempat setelah menghabiskan satu malam di bawah penahanan polisi.

Mirror mempunyai gambar-gambar Harry Maguire tiba di pengadilan Spyros bersama dengan pria-pria lain tersebut.

Ia mengenakan celana pendek, t-shirt, dan masker.

Kepada Reuters, perwakilan polisi bernama Petros Vassilakis menjelaskan bahwa penyerangan ini terjadi setelah cek-cok antarsesama turis Inggris itu mereda.

"Setelah perselisihan antarkedua grup turis itu mereda, salah satu grup - termasuk sang pesepak bola - menyerang polisi dengan hujatan verbal," tutur Vassilakis.

"Ada beberapa polisi di sana. Pada satu titik, satu dari ketiga anggota di grup tersebut - yang berumur 27, 28, dan 29 tahun - melempar pukulan ke salah satu polisi dan pertarungan pecah."

"Ketiganya ditangkap, tetapi dalam proses penangkapan, dua orang lainnnya, termasuk sang pesepak bola, menjadi beringas. Mereka melempar setidaknya dua petugas polisi ke tanah, lalu memukuli dan menendang mereka."

"Saya tak bisa bilang ke Anda apa yang mereka katakan kepada kami. Semua adalah sumpah serapah dalam Bahasa Inggris yang ditujukan ke otoritas dan kontra semua pekerjaan yang dilakukan polisi."

"Ketiganya, termasuk sang pesepak bola, telah ditahan di sel di Mykonos."

"Mereka akan menghadap jaksa penuntut di Pulau Syros hari ini dengan tuduhan penyerangan yang diperparah."

Harry Maguire tengah berlibur bersama tunangannya, Fern Hawkins, Joe sang adik, dan adik perempuannya, Daisy.

Hadir di Mykonos selain Maguire adalah dua pemain Man United lainnya, Marcus Rashford dan Brandon Williams.

Akan tetapi, keduanya tidak terlibat dalam pertengkaran tersebut.

https://bola.kompas.com/read/2020/08/21/22085028/harry-maguire-dan-rekannya-melempar-dua-polisi-ke-tanah-lalu-memukuli-dan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.