Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Top Skor Liga Europa, Bruno Fernandes Masih di Puncak

KOMPAS.com - Liga Europa 2019-2020 tinggal tersisa tiga partai lagi. Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, masih bertengger di puncak klasemen top skor kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Sevilla dan Shakhtar Donetsk menjadi dua tim terakhir yang memastikan tiket ke semifinal Liga Europa pada Rabu (12/8/2020) dini hari WIB.

Sevilla mencatatkan kemenangan 1-0 atas Wolves sementara Shakhkar Donetsk menumbangkan wakil Swiss, Basel, 4-1.

Kedua tim ini menyusul Manchester United serta Inter Milan yang telah lolos terlebih dulu dari laga-laga perempat final yang berlangsung satu pertandingan tersebut.

Gol Bruno Fernandes pada babak perpanjangan waktu kontra Copenhagen memastikan gelandang Man United tersebut berdiri sendiri di puncak daftar pencetak gol Liga Europa dengan tujuh gol.

Bruno mencetak lima gol bersama Sporting CP pada paruh pertama kompetisi sebelum menambah dua gol lagi setelah pindah ke kubu Old Trafford pada Januari 2020.

Di bawah Rashford, ada lima pemain yang mencatatkan enam gol. Di antaranya adalah Alfredo Morelos (Rangers) dan Andraz Sporar (Sporting CP).

Namun, kesemuanya telah tersingkir dari kompetisi.

Saingan terdekat Bruno untuk mendapatkan Sepatu Emas di kompetisi ini adalah penyerang Sevilla, Munir, dan rekan setimnya sendiri, Mason Greeenwood, yang membukukan lima gol.

Namun, di bawahnya, ada nama-nama Romelu Lukaku (Inter), Junior Moraes (Shakhtar), dan rekan setimnya di Man United, Anthony Martial, yang telah menorehkan empat gol dan masih bertahan di kompetisi.

Berikut adalah daftar top skor Liga Europa:

  • 7 Gol - Bruno Fernandes (Manchester United)
  • 6 Gol - Daichi Kamada (Eintracht), Andraz Sporar (Sporting), Alfredo Morelos (Rangers), Edin Visca (Basaksehir), Diogo Jota (Wolverhampton)
  • 5 Gol - Munir (Sevilla), Fabian Frei (Basel), Mason Greenwood (Manchester United), Marko Raguz ( LASK) 
  • 4 Gol* - Romelu Lukaku (Inter), Anthony Martial (Manchester United), Junior Moraes (Shakhtar)

Ket*: Yang masih bertahan di kompetisi

https://bola.kompas.com/read/2020/08/12/04543218/daftar-top-skor-liga-europa-bruno-fernandes-masih-di-puncak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke