Salin Artikel

Persija Vs Persebaya, David da Silva Anggap 3 Pemain Macan Kemayoran Ini Berbahaya

KOMPAS.COM - Pekan kedua Shopee Liga 1 2020 akan tersaji duel klasik Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Jelang Persija vs Persebaya, ada tiga pemain Macan Kemayoran yang mendapatkan sorotan dari bomber Bajul Ijo, David da Silva. 

David da Silva menyebut nama trio penyerang Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan rekrutan anyar Osvaldo Haay sebagai sosok berbahaya di kubu Persija.

Bomber asal Brasil tersebut menilai ketiganya telah memberikan tiga poin ketika Persija menang 3-2 atas Borneo FC pada 1 Maret 2020. Simic dan Osvaldo turut menyumbangkan masing-masing satu gol, sedangkan Riko menciptakan dua assist.

“Selain Simic, ada Riko, Osvaldo yang sebelumnya adalah rekan satu tim. Kami harus hati-hati dengan mereka. Tapi saya percaya dengan lini pertahanan kami. Saya percaya dengan tim saya. Kami harus fokus dan tidak membuat kesalahan. Kami juga harus bisa mengatasi permainan secepat mungkin,” tekad David da Silva.

David da Silva kemudian meminta rekan-rekannya untuk konsentrasi penuh dan fokus sepanjang 2x45 menit laga di stadion terbesar di Indonesia itu. Dia tak ingin Persebaya gagal memenuhi target untuk membawa pulang tiga poin.

Ia juga menyebutkan laga tersebut tidak semata persaingan dirinya dengan Simic sebagai penyerang tajam di kompetisi sepak bola Indonesia.

David da Silva telah mengemas 38 gol dari 41 pertandingan dengan kostum hijau-hijau. Di sisi lain, Simic membukukan 47 gol dari 63 laga bersama Persija.

“Dia penyerang berkualitas. Seorang finisher di depan gawang. Jago sundulan, dia pemain yang bagus. Saya pikir kami perlu waspada dengan ia. Karena Simic telah menunjukan kepada semuanya jika ia memiliki kemampuan,” puji David da Silva.

Sepanjang membela Green Force, David da Silva baru sekali turun melawan Persija di kompetisi resmi. Ia tidak mencetak gol.

Namun umpannya mampu diselesaikan dengan apik oleh Osvaldo. Persebaya menang atas tim ibukota, 17 Desember 2019 lalu.

Sementara itu, Simic sudah dua kali menjebol gawang Persebaya. Tetapi gol-golnya tidak mampu mempersembahkan poin penuh bagi Persija.

“Yang paling penting tentu hasil untuk tim. Apa yang bisa saya berikan. Tentu saya akan keluarkan seluruh kemampuan terbaik dengan maksimal. Saya akan lebih fokus jika ada kesempatan untuk mencetak gol atau memberi assist,” tuturnya. 

https://bola.kompas.com/read/2020/03/04/11200068/persija-vs-persebaya-david-da-silva-anggap-3-pemain-macan-kemayoran-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.