Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Legenda Arsenal Sebut Hanya Manchester City yang Bisa Hentikan Liverpool

KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Paul Merson, menyebut Manchester City menjadi satu-satunya tim yang dapat menghentikan Liverpool dari upaya memecahkan rekor Arsenal di Liga Inggris.

Paul Merson menilai tim asuhan Pep Guardiola tersebut mampu meredam Liverpool untuk mencetak 49 pertandingan beruntun tanpa kekalahan di Premier League.

Sebelumnya, Arsenal sudah lebih dulu mencetak rekor dengan 49 pertandingan beruntun tanpa kekalahan di Premier League musim 2003-2004.

Meski Manchester City tampaknya sudah menyerah dari perburuan gelar Premier League musim ini, Paul Merson menganggap hanya Manchester City satu-satunya tim yang dapat menghentikan Liverpool.

Dilansir dari Manchester Evening News, laga antara Manchester City vs Liverpool pada hari Sabtu (4/4/2020) bakal menjadi laga ke-49 bagi The Reds.

Jika tim besutan Juergen Klopp itu mampu meraih kemenangan atas Manchester City, maka Liverpool sukses menyamai rekor Arsenal beberapa tahun lalu.

"Liverpool punya kebiasaan besar untuk memenangi pertandingan bahkan ketika mereka tidak bermain bagus. Itu merupakan sifat yang sangat fantastis," kata Merson.

"Anda harus mencetak dua atau tiga gol untuk mengalahkan mereka, dan mereka tidak akan dikalahkan oleh tim yang berada di bawah standar mereka,".

"Mereka (Liverpool) mungkin dikalahkan oleh tim-tim di enam besar, dengan dorongan, tetapi tidak akan ada kejuaran di bawah itu," lanjutnya menambahkan.

Meski Merson menyebut Liverpool bakal dikalahkan oleh tim-tim yang berada di enam besar klasemen Liga Inggris, secara khusus mantan pemain Arsenal itu menyebut bahwa Manchester City sebagai kandidat utama untuk mengalahkan Liverpool.

"Pertandingan ke-49 mereka akan melawan Manchester City di Etihad. Saya pikir Manchester City satu-satunya tim yang bisa menghentikan mereka," katanya.

"Secara pribadi, saya lebih suka bermain sepanjang musim tanpa kekalahan. Meraih kemenangan tanpa kekalahan dalam satu pun pertandingan akan sangat fenomenal," lanjutnya mengakhiri.

Liverpool kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 55 poin.

The Reds semakin unggul jauh dari penghuni peringkat kedua Leicester City dengan koleksi 42 poin dan peraih posisi ketiga Manchester City yang meraih 41 poin.

Sementara itu, Liverpool bakal menjamu Sheffield United pada Jumat (3/1/2020) di Stadion Anfield.

https://bola.kompas.com/read/2020/01/01/16400038/legenda-arsenal-sebut-hanya-manchester-city-yang-bisa-hentikan-liverpool

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke