Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wakil Indonesia, Bigetron, Jadi Juara Dunia PUBG Mobile Club Open 2019

Turnamen kelas dunia itu diselenggarakan dari 29 November hingga 1 Desember 2019, yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Diikuti oleh 16 tim grand final dari berbagai negara, turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim gugur ini dimenangi oleh Bigetron sebagai perwakilan dari Indonesia.

Hasil tersebut membuat Bigetron berhak membawa pulang hadiah 180.000 dollar AS.

Adapun peringkat kedua adalah Top Esports yang mewakili China dan peringkat ketiga adalah Mega Esports yang berasal dari Thailand.

Perjalanan Bigetron ini pun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk para member tim. Sebuah perjalanan yang tak mudah, mulai dari proses tahapan Asia Tenggara hingga ke tahapan dunia.

Memuncaki klasemen pada empat minggu pertandingan di tahapan Asia Tenggara, tidak serta-merta melancarkan jalan Bigetron menuju tahapan dunia.

Sempat gagal menduduki puncak juara untuk tahapan final Asia Tenggara, tidak membuat Bigetron RA berkecil hati. Bigetron bangkit kembali di babak preliminary Global Final hingga dinobatkan menjadi juara dunia.

Zuxxy selaku salah satu tim dari Bigetron mengaku bangga atas pencapaian timnya.

"Ini merupakan kebanggaan buat kami, bukan hanya untuk tim, melainkan juga untuk Indonesia. Bangga sekali dapat mewakili dan mengharumkan nama Indonesia di ajang turnamen skala internasional," ucap Zuxxy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (2/12/2019).

"Semoga, kemenangan ini dapat terus memacu semangat kami serta menginspirasi para pemain dan fans untuk juga bisa ikut terjun menjadi pemain profesional," katanya.

Kesuksesan Bigetron RA meraih kemenangan juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk para orangtua.

I Ketut Gde Romolus Umana, selaku orangtua dari Zuxxy dan Luxxy, pun bangga dengan pencapaian anaknya.

"Saya bangga kepada anak-anak saya karena membawa nama bangsa Indonesia di kompetisi internasional PUBG Mobile. Keberhasilan ini dapat terwujud melalui bentuk kedisiplinan mereka membagi waktu antara sekolah dan latihan, serta dukungan dari berbagai pihak," ucapnya.

"Semoga kemenangan ini dapat menjadi inspirasi untuk para pemain lainnya karena Indonesia sangat memiliki potensi besar di dunia e-sport," katanya.

Selain itu, PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Global Final musim kedua ini didukung oleh Vivo sebagai sponsor utama serta My XL King Card, juga dimeriahkan oleh penampilan para selebriti dari berbagai negara, seperti Naim Daniel, Henry Lau, dan Badshah.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh tim yang ikut berpartisipasi, terutama Bigetron RA yang telah berhasil membawa pulang gelar juara di kompetisi ini," kata Edy Kusuma selaku Senior Brand Director dari Vivo Indonesia.

"Vivo global berkolaborasi dengan PUBG Mobile dan Tencent Corporation sebagai smartphone resmi PMCO 2019 adalah satu strategi bagi kami untuk mengexplore trend-trend dalam dunia mobile game yang telah menjadi bagian penting dari gaya hidup anak muda saat ini," katanya.

Dengan lebih dari 600 juta unduhan, PUBG Mobile terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas untuk pengembangan e-sports di seluruh dunia dengan terus menghadirkan turnamen tingkat internasional.

"Bangga dapat melihat perwakilan dari Asia Tenggara, Bigetron RA dari Indonesia dapat menjadi pemenang di turnamen antarnegara ini. Semoga ini bisa memberikan inspirasi positif dan menjadi pacuan semangat sportivitas kepada pecinta e-sports dan komunitas," kata James Yang, selaku Direktur PUBG Mobile Global Esports.

"Selamat kepada tim lain yang telah berpartisipasi dalam turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim gugur kali ini.Kegigihan dan antusiasme kalian adalah semangat utama bagi kami untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan dunia olahraga elektronik ke depannya," ujarnya.

"Semoga kemenangan Bigetron RA juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pemain lainnya yang ingin terjun menjadi pemain profesional," katanya.

https://bola.kompas.com/read/2019/12/02/20233108/wakil-indonesia-bigetron-jadi-juara-dunia-pubg-mobile-club-open-2019

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke