Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barito Putera Vs Persipura, 3 Bola Mati Menangkan Mutiara Hitam

Dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019) sore, Persipura mengatasi tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Empat gol pasukan Jacksen F Tiago itu masing-masing dicetak oleh Mahamadou Samassa (36'), Andre Dos Santos (60'), Titus Bonai (65'), Ian Louis Kabes (68').

Menurut Jacksen, kunci kemenangan timnya adalah mampu memanfaatkan tiga tendangan bebas menjadi gol.

"Kalian tahu persis bagaiman saya kerja. Mereka membangun komunikasi, walaupun latihan kami minim, tapi bisa kami pastikan siapa penembak bola mati," ujar Jacksen saat sesi konfrensi pers pascapertandingan, Jumat (23/8/2019).

Selain mampu memanfaatkan bola mati, Jacksen juga mengaku, mengetahui seluk beluk permainan Barito yang pernah dilatihnya selama hampir tiga tahun.

Apalagi, Yunan merupakan mantan asistennya saat melatih laskar Antasari, julukan Barito.

"Tentu memudahkan pekerjaan saya. Saya tahu persis bagaimana caranya kalian bermain sejak ditangani coach Yunan," ucap Jacksen.

Walaupun merasa senang meraih poin penuh, Jacksen tetap menyimpan kesedihan. Pasalnya, Jacksen punya kenangan melatih Barito dan dekat dengan beberapa mantan pemainnya.

"Saya sedih pasti. Kami kawan dan coach Yunan membantu saya selama tiga tahun. Kami punya ikatan yang takkan putus sampai kapan pun," tambah Jacksen.

Dengan kemenangan ini, Persipura melanjutkan tren tak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir. Tim Mutiara Hitam meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga terakhir di Liga 1 2019.

Kemenangan ini pun mampu memperbaiki poisis Persipura di papan klasemen. Saat ini, Persipura berada diposisi ke-9 dengan koleksi 20 poin.

https://bola.kompas.com/read/2019/08/23/22400058/barito-putera-vs-persipura-3-bola-mati-menangkan-mutiara-hitam

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke