Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Leicester Vs Arsenal, Kartu Merah Bikin The Gunners Kelabakan

LEICESTER, KOMPAS.com - Unai Emery mengakui bahwa kartu merah Ainsley Maitland-Niles menjadi faktor krusial pada laga Leicester City vs Arsenal.

Laga Leicester vs Arsenal di Stadion King Power dalam lanjutan Liga Inggris itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah, Minggu (28/4/2019).

Kemenangan tuan rumah tak lepas dari kartu merah yang diterima Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-36. Kartu merah diterimanya seusai meraih dua kartu kuning.

Gelandang The Gunners - julukan Arsenal, Maitland-Niles, mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-8 lantaran melanggar Ben Chilwell.

"Menurut pandangan saya, tak seharusnya dia mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran itu," kata pelatih Arsenal, Unai Emery, kepada BBC.

Kurang dari setengah jam berselang, pemain serbabisa berusia 21 tahun itu kembali melakukan pelanggaran dengan menekel James Maddison sehingga berbuah kartu kuning kedua.

"Kartu merah itu memengaruhi strategi permainan kami secara keseluruhan. Kehilangan satu pemain membuat segalanya menjadi sulit," ucap Emery.

Kekalahan dari Leicester membuat Arsenal tertahan di posisui ke-5 klasemen dengan 66 poin, tertinggal dua angka dari Chelsea yang berada di posisi terakhir zona Liga Champions.

Dengan dua laga tersisa, Arsenal masih punya kemungkinan untuk finis empat besar. Selain itu, The Gunners juga masih punya kesempatan via Liga Europa yang sudah menyentuh babak semifinal.

"Kami tak akan coba melihat klasemen dan hanya berpikir untuk maju," ucap Unai Emery.

"Liga Europa juga menjadi motivasi besar bagi kami," tutur pelatih yang mengantarkan Sevilla meraih hat-trick Liga Europa itu.

Dua laga sisa Arsenal di Liga Inggris adalah melawan Brighton & Hove Albion (kandang) dan Burnley (tandang).

Di Liga Europa, The Gunners akan menghadapi mantan klub yang diasuh Emery, Valencia, pada babak seifinal, 2 dan 9 Mei 2019.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/29/08200058/leicester-vs-arsenal-kartu-merah-bikin-the-gunners-kelabakan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke