Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marcus/Kevin Jaga Fokus dan Tidak Terbebani Status Unggulan

Pasangan ganda putra yang selalu naik podium pada turnamen elit dua tahun belakang ini, memang belum berhasil meraih gelar juara di tiga turnamen terakhir, yakni All England, Malaysia Open, dan Singapore Open.

Selain menyadari bahwa persaingan ganda putra semakin ketat, Marcus/Kevin mengaku bahwa mereka tidak terbebani dengan status unggulan dan memilih untuk fokus serta menikmati setiap pertandingan.

"Memang tiap tanding maunya sih menang terus, tapi lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tapi kami tidak ada beban. Walaupun diunggulkan, tapi kami tidak terbebani, ya dinikmati saja," ujar Marcus seperti dilansir Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Sama seperti Marcus, Kevin juga mengatakan bahwa dirinya selalu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap turnamen yang diikuti.

"Kalau tanding kan enggak mungkin menang terus juga, yang penting kami fokus di tiap pertandingan," jawab Kevin.

Pasangan peringkat pertama dunia tersebut memilih untuk lebih fokus kepada tujuan yang ingin mereka raih. Mereka juga akan memberikan yang terbaik saat menjalani kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 dimulai.

"Kami fokus ke goals-goals kami, dan goals kami tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang, tapi kami mau kasih yang terbaik mulai perhitungan Olimpiade," ujar Kevin.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok (Hong Kong) 21-18, 21-18.

Pada babak perempat final, The Minions akan berhadapan dengan unggulan keenam Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

https://bola.kompas.com/read/2019/04/25/11400048/marcus-kevin-jaga-fokus-dan-tidak-terbebani-status-unggulan-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke