Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Semifinal Liga Champions, Ajax Vs Tottenham, Liverpool Vs Barcelona

KOMPAS.com - Liga Champions musim 2018-2019 telah memasuki babak semifinal. Empat tim terbaik dari benua biru sudah memastikan diri melaju ke babak empat besar setelah melalui pertarungan yang hebat di babak perempat final, Kamis (18/4/2019).

Liga Inggris mendominasi dengan meloloskan dua tim yaitu, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Sementara Liga Spanyol dan Belanda, masing-masing akan diwakili oleh Barcelona dan Ajax Amsterdam.

Barcelona melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan jagoan Inggris, Manchester United, dengan keunggulan agregat 4-0.

Mereka akan bertemu tim asal Britania lainnya, yakni Liverpool yang berhasil mendepak wakil Portugal, FC Porto, dengan agregat telak, 6-1.  

Di sisi lain, Tottenham berhasil menuju ke babak empat besar setelah menyingkirkan Manchester City. Meskipun secara agregat seimbang 4-4, namun Spurs lolos berkat agresivitas gol tandang.

Pada babak semifinal, Son Heung-min cs akan ditantang oleh wakil Belanda, Ajax Amsterdam, yang di luar dugaan berhasil memkasa pulang wakil Italia, Juventus. The Amsterdammers unggul 3-2 secara agregat atas Si Nyonya Tua.

Pada semifinal  leg pertama yang akan berlangsung Selasa, 30 April 2019, waktu setempat, Barcelona dan Tottenham Hotspur akan sama-sama berlaku sebagai tuan rumah.

Sedangkan Liverpool dan Ajax Amsterdam akan mendapat giliran menjamu lawannya masing-masing pada leg kedua babak semifinal pada tanggal  7 Mei 2019 waktu setempat.

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions 2018-2019:

Leg pertama - Selasa, 30 April 2019

  • Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, Stadion Tottenham Hotspur.
  • Barcelona vs Liverpool, Stadion Camp Nou.

Leg kedua - Selasa, 7 Mei 2019

  • Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, Stadion Johann Cruijff ArenA.
  • Liverpool vs Barcelona, Stadion Anfield.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/18/11200078/jadwal-semifinal-liga-champions-ajax-vs-tottenham-liverpool-vs-barcelona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke