Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cuplikan Pertandingan Piala Asia 2019, Vietnam Jaga Peluang Lolos

KOMPAS.com - Timnas Vietnam menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Sementara itu, Timnas Filipina dipastikan juru kunci karena kalah tiga kali beruntun.

Vietnam menjaga peluang lolos seusai menang 2-0 atas Timnas Yaman, Rabu (16/1/2019). Negara Asia Tenggara itu kini bertengger di posisi ketiga Grup D dengan koleksi tiga poin.

Untuk diketahui, empat tim terbaik peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Vietnam berada di posisi ketiga, tetapi laga Grup E dan Grup F masih akan bertanding pada Kamis (17/1/2019).

Nasib lebih baik dialami Kirgistan. Kemenangan 3-1 atas Filipina memastikan mereka lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Dengan koleksi tiga poin dan surplus satu gol, Kirgistan sudah pasti takkan tergeser sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik oleh Vietnam maupun Palestina, apa pun hasil Grup E dan Grup F.

Sementara itu, kekalahan dari Kirgistan membuat Filipina terpuruk di dasar klasemen Grup C. Pasukan Sven Goran Eriksson itu selalu kalah dalam tiga laga fase grup.

Timnas Korea Selatan menjadi juara grup dengan hasil sempurna dan tak pernah kemasukan. Hal itu diraih seusai mengalahkan Timnas China dengan skor 2-0.

Dari Grup D, Iran menjadi juara grup meski bermain imbang tanpa gol melawan Irak. Kedua tim sama-sama mengoleksi 7 poin, tetapi Iran punya selisih gol lebih baik.

Hasil Piala Asia 2019, Rabu (16/1/2019):

GRUP C

  • Korea Selatan 2-0 China (Hwang Ui-jo 14'-penalti, Kim Min-jae 51')
  • Kirgistan 3-1 Filipina (Vitalij Lux 24', 51', 77' ; Stephan Schrock 80')

GRUP D

https://bola.kompas.com/read/2019/01/17/05143488/cuplikan-pertandingan-piala-asia-2019-vietnam-jaga-peluang-lolos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke