Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Pengakuan Pemilik Akun Medsos yang Berkicau Pengaturan Skor

Oleh karena itu, pemilik akun tersebut menjadi satu dari puluhan pemilik akun media sosial (medsos) yang dipanggil oleh Komdis PSSI.

Pemilik akun @MixedZoneClub, Muhammad Ilham, memenuhi panggilan Komdis, pada Sabtu (29/12/2018). Pada kesempatan itu, Ilham dimintai keterangan sekitar dua jam.

Ilham menyebut pemeriksaan berlangsung dalam suasana santai dan berjalan seperti obrolan biasa. Dia dan anggota Komdis saling berbagi informasi yang mereka ketahui.

Pada kesempatan itu, Ilham menyebut anggota Komdis juga tidak menyampaikan keberatan atas kicauan yang pernah ditulisnya. Tidak ada pula desakan agar dia menghentikan aktivitasnya di dunia maya.

"Setahu saya dari obrolan kami, kalau dari Komdis tidak ada rencana untuk melakukan sesuatu terhadap akun-akun. Obrolan tadi asyik dan mereka hanya ingin berbagi info dan pengin tahu," kata Ilham saat ditemui seusai pemeriksaan.

Selain mengelola akun @MixedZoneClub, Ilham juga tercatat sebagai wartawan di salah satu media nasional.

Menurut Ilham, seluruh informasi yang disampaikannya di @MixedZoneClub sebenarnya adalah hasil peliputan yang juga diberitakan di media tempatnya bernaung.

Saat diperiksa anggota Komdis, Ilham menyampaikan beberapa kasus yang sudah pernah diangkat media tempatnya berkerja dan disampaikannya di akun @MixedZoneClub.

"Kasus yang rata-rata sedang berjalan. Ada juga yang sudah diputuskan," ucap Ilham.

"Seperti dagelan di Sleman, berlanjut ke PSMP, itu yang kami kawal," lanjutnya.

https://bola.kompas.com/read/2018/12/29/20200078/ini-pengakuan-pemilik-akun-medsos-yang-berkicau-pengaturan-skor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke