Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Demi Pemulihan, Marin Ikhlas Tidak Tampil di BWF World Tour Finals

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, akhirnya buka suara tentang keputusannya tidak tampil di BWF World Tour Finals 2018.

Meski berat, Marin tidak mau memaksakan tubuhnya yang belum fit. Marin mengambil keputusan itu demi pemulihan cedera pergelangan kaki yang sudah ia rasakan sejak Hong Kong Open 2018.

"Saya tak akan bisa hadir karena cedera yang terjadi pada pergelangan kaki kanan saya. Saya sudah merasakannya sejak turnamen terakhir (Hong Kong Open 2018)," kata Carolina Marin dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Kami (Marin bersama timnya) telah memutuskan untuk tidak mengikuti ajang ini untuk memberi waktu lebih pada proses penyembuhan dan memperkuat bagian pergelangan kaki untuk turnamen yang akan datang," ujarnya melanjutkan.

Carolina Marin sejatinya punya dua tiket tampil di BWF World Tour Finals. Tiket pertama dari keberhasilan menjadi juara dunia 2018.

Tiket itu kemudian tidak berlaku karena Marin berada di peringkat ketujuh daftar ranking perolehan poin Race to Guangzhou.

Untuk diketahui, ambang batas penentuan peserta BWF World Tour Finals 2018 adalah peringkat kedelapan.

Posisi Carolina Marin pada BWF World Tour Finals 2018 pada akhirnya dilimpahkan kepada tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Zhang Beiwen bukan pebulu tangkis pertama yang mendapat tiket ke Guanzhou karena mundurnya Marin.

Sebelumnya, posisi Carolina Marin bakal digantikan He Bingjiao (China), tetapi akhirnya batal karena pemain yang bersangkutan ternyata juga cedera.

Ajang BWF World Tour Finals 2018 sendiri menurut rencana bakal diselenggarakan di Guangzhou, China, pada pekan depan, 12-16 Desember 2018. (Doddy Wiratama)

https://bola.kompas.com/read/2018/12/04/17400008/demi-pemulihan-marin-ikhlas-tidak-tampil-di-bwf-world-tour-finals

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke