Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Robben Tak Mau Bicara Peluang Bayern Juara Bundesliga

KOMPAS.com - Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, tidak mau terlalu memikirkan peluang juara timnya di Bundesliga musim ini.

Saat ini, Bayern Muenchen terdampar di peringkat lima klasemen dengan koleksi 20 poin. Bayern tertinggal tujuh angka dari Borussia Dortmund yang belum pernah kalah dan berada di puncak klasemen.

Melihat hal ini, Robben mengakui timnya sedang dalam periode yang buruk.

"Kami (Bayern Muenchen) tidak diperbolehkan berbicara peluang juara saat ini. Hal ini dikarenakan penampilan kami yang jauh dari kata bagus," kata Robben kepada ARD seperti dikutip dari situs web Four Four Two, Senin (19/11/2018).

Musim ini, penampilan Bayern di bawah arahan pelatih anyar, Niko Kovac, sebenarnya tidak terlalu buruk.

Niko Kovac mengantar Bayern meraih 12 kemenangan, tiga imbang, dan tiga kalah. Namun kekalahan terakhir Bayern membuat posisi Kovac kini terancam.

Robben dkk baru saja kalah tipis 2-3 dari rivalnya, Dortmund, dalam laga bertajuk Der Klassiker pada pekan ke-11 Bundesliga.

Robben merasa tekanan yang ditujukan kepada Kovac tidak pantas karena Bayern masih dalam lajur yang benar.

"Dia (Kovac), adalah pelatih pekerja keras yang sangat ambisius. Tapi anda harus tahu, menjadi pelatih tim sebesar Bayern Muenchen bukanlah pekerjaan yang mudah," tutur pemain asal Belanda ini.

Meski begitu, posisi Kovac bisa dikatakan tidak aman. Pasalnya, raihan 20 poin dari 11 laga di Bundesliga adalah catatan terburuk Bayern dalam sewindu terakhir.

https://bola.kompas.com/read/2018/11/19/12310088/robben-tak-mau-bicara-peluang-bayern-juara-bundesliga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke