Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Puas dengan Perkembangan Yamaha dalam 3 Seri Terakhir

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa timnya sudah menunjukkan perkembangan positif dalam tiga balapan terakhir.

Pernyataan Vinales ini merujuk hasil di mana Yamaha maraih satu kemenangan saat Vinales menjadi juara di MotoGP Australia.

Namun dalam balapan terbaru, Yamaha gagal menempatkan pebalapnya di podium pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018). Vinales finis di urutan 11 sedangkan Valentino Rossi berada di peringkat 18.

Kendati demikian, Vinales mengaku cukup puas dengan setelan motor Yamaha M1 kali ini.

"Saya hanya senang, pada tiga trek yang berbeda saya bisa punya kesempatan menang yaitu di Buriram (Thailand), Phillip Island (Australia), dan di sini dengan setelan yang sama," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Jadi, saya sangat senang beberapa hal berjalan lebih baik," ujar Vinales menambahkan.

Vinales kemudian meminta semua kru tim Yamaha untuk memperbaiki aspek-aspek yang masih memiliki kelemahan, salah satunya adalah mesin.

"Ada beberapa hal yang bisa dikembangkan, contohnya mesin, karena saya tak punya cukup engine brake," tutur Vinales.

"Jadi, pada balapan ini saya harus memberikan banyak beban ke ban depan dan akibatnya dengan empat lap tersisa, saya tak punya lagi grip pada ban. Saya menghancurkannya," kata pebalap asal Spanyol ini.

Saat ini Vinales menempati urutan keempak klasemen pebalap dengan koleksi 193 poin. Vinales hanya dipisahkan dua angka dari Rossi yang berada di peringkat ketiga. (Bayu Nur Cahyo)

https://bola.kompas.com/read/2018/11/05/16320018/vinales-puas-dengan-perkembangan-yamaha-dalam-3-seri-terakhir-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke