Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sangat Mengejutkan jika Ronaldo Tak Raih Ballon d'Or Tahun Ini

Hal ini dibuktikan dengan dampak yang ditimbulkan Cristiano Ronaldo ketika bersama dan meninggalkan Real Madrid pada awal musim ini.

"Ronaldo terlahir untuk menang dan membantu rekan satu timnya untuk tumbuh," kata Cancelo dikutip dari situs web Goal, Selasa (30/10/2018).

"Dia (Ronaldo) sudah meraih itu (Ballon d'Or) lima kali. Jika dia tidak mendapatkan lagi tahun ini, maka akan sangat 'luar biasa'. Dia yang terbaik pada musim lalu dan lebih menentukan daripada pemain lain," ujar Cancelo.

"Ronaldo meraih Liga Champions dengan torehan 15 gol. Ketika dia bermain untuk tim, tim tersebut akan berubah menjadi lebih baik," ucap Cancelo menambahkan.

"Buktinya adalah hasil laga El Clasico pekan lalu. Barcelona tanpa Lionel Messi menang 5-1, sementara Real Madrid tanpa Ronaldo kalah 1-5. Itulah perbedaannya," ujar Cancelo menambahkan.

Persaingan gelar Ballon d'Or tahun ini memang terlihat lebih menarik karena muncul beberapa nama lain selain Messi dan Ronaldo.

Luka Modric menjadi pemain paling berpotensi merusak dominasi Ronaldo dan Messi dalam 10 tahun terakhir.

Modric punya modal kuat karena sudah meraih gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 serta Pemain Terbaik versi FIFA dan UEFA.

Selain Modric, penyerang Antoine Griezmann juga berpeluang setelah berhasil mengawinkan trofi Piala Dunia dan Liga Europa musim lalu.

Penghargaan Ballon d'Or ini baru akan dilaksanakan bulan Desember mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2018/10/30/15500048/sangat-mengejutkan-jika-ronaldo-tak-raih-ballon-d-or-tahun-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke