Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fandi Eko Dedikasikan Golnya ke Gawang Persib untuk Bonek

Pada laga itu, Persebaya menang 4-1 atas tuan rumah. Sementara itu, Fandi Eko mencetak dua gol dalam kemenangan Persebaya di pekan ke-26 Liga 1.

Fandi mendedikasikan kedua golnya itu untuk suporter setia timnya, bonek. Pasalnya, dalam kondisi apa pun, bonek selalu mendukung penuh perjalanan Persebaya di kancah sepak bola nasional.

"Gol ini untuk Persebaya, untuk bonek. Selama ini, bonek selalu memberikan dukungan di mana pun kami berada. Suara kalian dari luar stadion membuat kami lebih bersemangat," ucapnya.

Meski saat itu Persebaya versus Persib bermain tanpa penonton di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kata Fandi, bonek hadir di luar stadion. Nyanyian mereka dari luar stadion terdengar cukup nyaring di lapangan.

Fandi berpesan agar bonek bisa menunjukkan diri sebagai suporter yang baik dalam mendukung Persebaya, baik di laga kandang maupun tandang.

"Buat teman-teman bonek, mari kita tunjukkan sebagai suporter yang militan dan tertib," katanya.

Dua gol melawan Persib membuat Fandi mengoleksi tiga gol musim ini. Satu gol sebelumnya juga dicetak dalam laga melawan Persib di Gelora Bung Tomo.

"Kemenangan ini adalah buah perjuangan keras semua pemain," ujarnya.

Dengan penampilan impresifnya itu, Fandi sangat mungkin akan menjadi pilihan utama Djanur dalam pertandingan berikutnya melawan Madura United sebagai gelandang serang.

Dia punya peluang besar menggantikan peran Robertino Pugliara yang mengalami cedera patah kaki.

Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti yang berbuah gol ketiga Persebaya saat melawan Persib bisa menjadi solusi ketika lawan yang dihadapi Bajul Ijo menumpuk pemain bertahan di area pertahanan.

https://bola.kompas.com/read/2018/10/23/08000018/fandi-eko-dedikasikan-golnya-ke-gawang-persib-untuk-bonek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke