Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tinggalkan Real Madrid, Guti Berharap Segera Jadi Pelatih Utama

Sebelumnya, Guti adalah pelatih tim Juvenil atau tim muda Real Madrid selama lima tahun. Musim panas lalu, dia memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid demi menimba ilmu baru sebagai pelatih.

Besiktas, klub di Liga Turki, jadi tujuan Guti. Di klub raksasa Liga Turki tersebut, Guti akan berperan sebagai asisten pelatih Senol Gunes.

"Saya melangkah meninggalkan akademi Real Madrid menuju Turki agar berkembang sebagai pelatih," ujar Guti seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Saya ingin terus berevolusi dan semoga tak lama lagi saya bisa jadi pelatih utama," kata mantan pemain berposisi sebagai gelandang tengah tersebut.

Saat ini Guti sedang mengikuti pelatihan dari UEFA untuk bisa jadi pelatih bersama 400 nama lain di Las Rozas, Spanyol.

Ketika ditanya apakah dirinya ingin jadi pelatih Real Madrid pada masa mendatang, Guti tak mengelak. Akan tetapi, ia mengatakan tak terburu-buru untuk melakukan hal tersebut.

"Tak perlu terburu-buru, saya bahagia dengan keadaan sekarang," ujar Guti.

"Dalam sepak bola Anda tak pernah tahu, saya tak mengatakan bahwa saya akan bertahan di Besiktas tapi saat ini itu prioritas saya," ujar Guti lagi.

Pria berusia 41 tahun itu juga mengatakan bahwa Real Madrid harus memercayai Julen Lopetegui meski saat ini sedang menghadapi masa sulit.

"Tentu saja Anda harus sabar dengan Lopetegui, dia pelatih hebat dan membuktikan itu bersama timnas Spanyol dan akan membuktikannya juga di Real Madrid," tutur Guti.

"Jujur saja saya tak begitu mengikuti sepak terjang Real Madrid karena jadwal kami yang selalu berbenturan, saya cuma melihat bahwa keadaan sedang tak baik," tambah Guti. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

https://bola.kompas.com/read/2018/10/09/11000008/tinggalkan-real-madrid-guti-berharap-segera-jadi-pelatih-utama

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke