Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemain Pengganti Persija Siap Diturunkan Hadapi Perseru

Para pemain pengganti disiapkan untuk mengisi tempat dari para pemain inti yang terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Ketiganya adalah Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva. Masih ada lagi Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong.

"Saat pemain inti hilang dari tim, tim pelatih harus membantu pemain lain untuk benar-benar siap menggantikan pemain yang hilang," kata pelatih yang akrab disapa Teco ini dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (4/10/2018).

Sebenarnya, Persija juga kehilangan dua pemain inti lainnya, yakni Andritany dan Rezaldi. Keduanya harus memenuhi panggilan timnas untuk laga uji coba kontra Myanmar dan Hong Kong.

Namun, keduanya kemungkinan masih bisa diturunkan saat melawan Perseru. Pasalnya, uji coba melawan Myanmar baru digelar pada Rabu (10/10/2018).

Secara terpisah, Sekretaris Persija Rahmad Sumanjaya mengatakan, hukuman kepada Ismed, Renan, dan Sandi Sute baru aktif pada pekan ke-25 Liga 1 2018. Artinya, ketiga pemain Macan Kemayoran itu masih bisa diturunkan saat menghadapi Perseru.

Namun, terlepas dari turun atau tidaknya kelima pemain tersebut, Teco mengatakan dirinya sudah punya antisipasi. Ia mengaku tidak ingin mengeluh.

Pelatih asal Brasil itu pun memastikan para pemain pengganti punya tekad dan kesiapan yang sama saat nanti diturunkan.

"Semua pemain yang akan menjadi pengganti sudah berlatih keras setiap hari. Itu sangat bagus buat tim," ucap Teco.

https://bola.kompas.com/read/2018/10/04/19050098/pemain-pengganti-persija-siap-diturunkan-hadapi-perseru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke