Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Sanksi Persib, Supardi Harap PSSI Bijaksana

Saat ini, Supardi tak ingin banyak berkomentar sebelum ada putusan setelah proses banding.

"Kami sudah tahu hasil Komdis, tetapi ini masih upaya banding. Kami menunggu hasilnya bagaimana lalu bisa berkomentar," kata ujar Supardi, Rabu (3/10/2018).

"Kami berharap pemangku jabatan bisa lebih bijaksana lagi karena kami berharap, terutama pemain, mudah-mudahan banding kami ada hasil baik," ucapnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu menilai, sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI sangat merugikan dan berdampak tak baik bagi psikologis pemain, khususnya soal sanksi laga usiran tanpa penonton di luar Pulau Jawa hingga akhir musim.

"Dampak pasti ada, sangat merugikan. Kami main di luar, tetapi percayalah kalau masih di Indonesia, insya Allah selama kami bisa kerja baik di tim, bukan kami enggak membutuhkan bobotoh, kami butuh tentu. Namun, dengan keadaan sekarang, apa yang harus kami lakukan, kami harus maksimalkan," tuturnya.

Selain itu, disanksinya tiga legiun asing Persib membuat soliditas tim terganggu. Namun, dia tetap optimistis Persib bisa tampil maksimal meski tak diperkuat para pemain asing.

"Pasti ada, sedikit banyak kami enggak bisa mungkiri karena kami terbiasa dengan sudah lama tim yang jarang bongkar pasang. Hampir semuanya, pasti ada, pelatih percaya kepada semua pemain bahwa kami sama semua," kata Supardi.

"Kami enggak meragukan pemain. Ketika diberikan kepercayaan itu, kami ambil dan jaga kepercayaan itu, itu yang paling penting," katanya. 

https://bola.kompas.com/read/2018/10/03/15000078/soal-sanksi-persib-supardi-harap-pssi-bijaksana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke