Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arema FC Fokus Persiapan Melawan Persebaya meski Terancam Diundur

Meski demikian, manajemen Arema FC tetap mempersiapkan tim menghadapi pertandingan tersebut sesuai dengan jadwal semula. Derbi Jawa Timur itu akan berlangsung pada Minggu (30/9/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Artinya kami mempersiapkan sampai tanggal 30. Persiapannya seperti semula yang kami lakukan. Kami menunggu keputusan akhir seperti apa," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (25/9/2018).

Sudarmaji mengatakan, sejauh ini belum ada keputusan terkait penghentian sementara kompetisi Liga 1 itu. Menurutnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang semula meminta liga dihentikan sementara sudah menyerahkan kepada federasi.

"Karena rumornya terus berkembang. Hari ini BOPI pun agak melemah pernyataannya. Menunggu federasi," katanya.

"Tapi prinsipnya, panitia pelaksana mempersiapkan semuanya sesuai dengan rencana sejak awal. Kami masih berasumsi tanggal 30 pertandingan Arema melawan Persebaya," katanya.

Namun jika Liga 1 dihentikan sementara dan pertandingan Arema FC lawan Persebaya tertunda, pihaknya akan mempertimbangkan sejumlah opsi.

"Acuan kami adalah tetap bahwa tanggal 30 ada pertandingan. Kalau besok ada kepastian keputusan yang sifatnya emergensi kami akan siapkan opsi - opsinya," katanya.

Sudarmaji berharap segara ada keputusan apakah laga Arema FC lawan Persebaya akan ditunda atau dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Kami berharap segera ada keputusan, kepastian tentang pertandingan karena Arema lawan Persebaya menjadi atensi nasional. Tidak hanya dari kepanpelan kedua tim, termasuk instansi sepak bola nasional juga akan memantau ini. Apalagi pascakejadian Persib lawan Persija tentunya ini menjadi pantauan," katanya.

https://bola.kompas.com/read/2018/09/25/16562358/arema-fc-fokus-persiapan-melawan-persebaya-meski-terancam-diundur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke