Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mario Goetze Yakin Usain Bolt Mampu Menjadi Pesepak Bola Profesional

KOMPAS.com - Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze meyakini manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, dapat merintis karir di sepak bola. 

Mario Goetze melihat potensi Usain Bolt ketika peraih medali emas olimpiade itu melakukan sesi latihan bersama Borussia Dortmund pada awal 2018.

Saat ini, Usain Bolt sedang menjalani trial bersama Central Coast Mariners, sebuah klub asal Australia yang tergabung di A-League.

"Saya rasa (Bolt) dapat mencapainya. Saya tidak memahami level liga Australia dan tim yang berlaga di sana, tapi ia adalah seorang olahragawan sejati dan dia memiliki beberapa kemampuan yang penting dalam sepak bola," ucap Goetze, dikutip dari FourFourTwo, Jumat (14/9/2018).

Goetze yang melihat langsung sesi latihan Usain Bolt bersama Dortmund mengaku terkejut dengan kemampuan teknis yang dimiliki pelari asal Jamaika itu.

"Sangat menarik untuk memiliki Usain Bolt di sini (Dortmund). Menarik untuk bertemu langsung dengannya dan melihat atlet dari cabang olahraga lain datang untuk mencoba bermain sepak bola," tutur Goetze.

"Tapi ia bermain cukup baik. Saya harus mengakui bahwa saya kira ia akan bermain lebih buruk dari itu," kata Goetze menambahkan.

Usain Bolt memiliki waktu 12 bulan untuk meyakinkan Central Coast Mariners FC mengenai kemampuan sepak bola yang dia miliki.

Kesempatan Bolt untuk "unjuk gigi" akan kembali datang pada laga persahabatan di Wollongong, 6 Oktober mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2018/09/14/15523438/mario-goetze-yakin-usain-bolt-mampu-menjadi-pesepak-bola-profesional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke