Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hazard cs Bikin Skotlandia Alami Kekalahan Kandang Terburuk sejak 1973

GLASGOW, KOMPAS.com - Timnas Skotlandia alami kekalahan kandang terburuk dalam lima dekade terakhir saat kalah 0-4 dari Timnas Belgia pada pertandingan persahabatan di Stadion Hampden Park, Jumat (7/9/2018) atau Sabtu dini hari WIB. 

Timnas Belgia menang 4-0 berkat gol-gol Romelu Lukaku (menit ke-28), Eden Hazard (46'), serta brace Michy Batshuayi (52', 60'). Hasil ini merupakan rekor kandang terburuk Skotlandia sejak kalah 0-5 dari Timnas Inggris pada Februari 1973.  

"Kami tampil lebih tajam dalam pemanfaatan peluang," kata pelatih Timnas Belgia, Roberto Marinez, seusai pertandingan seperti dilansir dari situs web The Guardian. 

Pertandingan yang dimaksud Roberto Martinez adalah UEFA Nations League atau Liga Negara-negara Eropa. Timnas Belgia akan dijamu Islandia pada pertandingan Grup 2 Liga A - kasta teratas UEFA Nations League. 

Sementara itu, Skotlandia akan menjamu Albania di Hampden Park pada 10 September 2018. Mereka tergabung di Grup 1 Liga C - kasta ketiga Liga Negara-negara Eropa. 

UEFA Nations League adalah liga antar-negara-negara anggota UEFA. Mereka terbagi atas empat divisi liga yang masing-masing terdiri atas empat grup.

Pembagian liga ditentukan berdasarkan peringkat UEFA pada November 2017. Dua belas tim peringkat teratas akan masuk Liga A.

Liga A dan Liga B Liga Negara-negara Eropa terdiri atas 12 peserta. Sementara itu, Liga C diisi 14 negara sedangkan Liga D diikuti 16 peserta.

Juara dari empat grup Liga A akan melangkah ke final four. Mereka akan diundi untuk menentukan siapa lawan siapa kemudian pemenang partai tersebut akan beradu pada laga final dalam penentuan juara.

https://bola.kompas.com/read/2018/09/08/06455078/hazard-cs-bikin-skotlandia-alami-kekalahan-kandang-terburuk-sejak-1973

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke