Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maverick Vinales Ingin Ulang Kenangan Manis di Silverstone

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui bahwa dirinya memiliki kenangan manis di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Sirkuit Silverstone menjadi saksi kemenangan perdana Maverick Vinales yang saat itu masih tergabung dalam tim Suzuki di kelas MotoGP musim 2016.

"Seperti yang selalu saya katakan, Silverstone adalah trek spesial karena saya memenangkan balapan pertama MotoGP di sana," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari situs tim Movistar Yamaha.

"Saya sangat menyukai sirkuit ini, ada banyak tikungan cepat, banyak chicane dan itu adalah sesuatu yang sangat sesuai dengan gaya balap saya. Jujur ini adalah salah satu trek terbaik di kalender menurut saya," ujarnya melanjutkan.

Saat itu Vinales mengungguli Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Valentino Rossi, rekan satu timnya, untuk merebut kemenangan.

Sementara itu pada edisi musim lalu, Vinales finis di urutan kedua di belakang Andrea Dovizioso (Ducati).

Meski tengah berada dalam krisis, Vinales percaya bahwa Yamaha bisa kembali mengulang hasil bagus di Silverstone.

"Ini adalah salah satu GP yang selalu ingin saya datangi dan saya akan melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk berada di podium lagi seperti tahun 2017, atau bahkan lebih baik," ujar Vinales.

"Tahun lalu kami adalah yang tercepat pada lap terakhir, jadi kami akan mencoba menjadi lebih kompetitif dan bahkan lebih kuat akhir pekan ini," lanjutnya.

Seri balap ke-12 MotoGP Inggris akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini, 24-26 Agustus 2018. (Samsul Ngarifin)

https://bola.kompas.com/read/2018/08/23/19310098/maverick-vinales-ingin-ulang-kenangan-manis-di-silverstone

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke