Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Steven Gerrard Punya Kemampuan untuk Jadi Pelatih Hebat

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, menyebut Steven Gerrard akan menjadi pelatih sukses dan bisa menjadi arsitek Liverpool di masa yang akan datang.

Seusai pensiun pada 2017 lalu, Steven Gerrard tidak keluar dari dunia sepak bola dengan melanjutkan kariernya sebagai pelatih tim U-18 Liverpool.

Menurut Benitez, Gerrard punya keunggulan membaca permainan dan hal itu penting bagi seorang pelatih.

"Saya yakin dia menyukai dunia kepelatihan dan ingin melatih Liverpool nantinya. Dia punya kemampuan melihat sepak bola yang baik," kata Benitez seperti dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (28/4/2018).

"Saat masih bermain, dia pernah diasuh oleh banyak pelatih hebat. Hal itu membuat dia akan punya cara pandang yang berbeda dan itu penting untuknya," ujar Benitez menambahkan.

Termasuk Benitez, Steven Gerrard pernah dilatih oleh lima manajer berbeda selama 16 tahun berseragam Liverpool.

Gerard Houlier, Rafael Benitez, Roy Hodgson, Kenny Dalglish, dan Brendan Rodgers adalah lima juru taktik yang pernah melatih Gerrard di tim senior Liverpool.

Saat ini beredar rumor jika Steven Gerrard akan melatih klub Skotlandia, Rangers, pada musim depan. Menurut Benitez, jika rumor itu benar maka akan bagus bagi perkembangan Gerrard sebagai pelatih.

"Saya telah melatih di tiga negara berbeda. Ketika kamu bekerja di negara lain, maka segala hal akan berbeda," ujar mantan pelatih Chelsea ini.

"Gerrard mendapat kesempatan untuk pergi ke negara lain, dia bisa belajar untuk memecahkan masalah sebagai pelatih. Saya yakin itu akan positif untuk dirinya," tutur pelatih asal Spanyol ini.

Benitez dan Gerrard bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di Liverpool selama enam tahun sejak tahun 2004 hingga 2010.

Kedunya berhasil meraih satu gelar Liga Champions pada tahun 2005 dan satu Piala FA pada tahun 2006.

https://bola.kompas.com/read/2018/04/28/19014138/steven-gerrard-punya-kemampuan-untuk-jadi-pelatih-hebat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke