Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Real Madrid Vs Juventus, Kroos Anggap Timnya Pantas Dapat Penalti

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kross, menganggap penalti yang terjadi pada detik-detik terakhir pertandingan kedua babak perempat final Liga Champions antara timnya dan Juventus adalah wajar.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions berkat keunggulan agregat 4-3 atas Juventus. Satu gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti pada laga kedua perempat final di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) malam atau Kamis dini hari jadi penantu.   

Penalti tersebut terjadi karena pemain Real Madrid, Lucas Vasquez, dilanggar oleh bek Juventus, Medhi Benatia, di dalam kotak penalti. Kubu Juventus melakukan protes, tetapi Toni Kroos menilai putusan wasit itu benar dan penalti wajar diberikan. 

"Saya pikir itu adalah penalti. Dia (Benatia) datang dari belakang, menyentuh Vasquez dengan tangan diikuti dengan kakinya,"  kata Toni Kross kepada BT Sport seperti yang dilansir dari BBC Sport seusai pertandingan.

Laga tersebut dimenangi oleh Juventus dengan skor 3-1 berkat gol-gol Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61'). Namun, penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-90'+8 menjadi pembeda nasib kedua tim. 

Dengan hasil ini, walaupun Juventus menang, Real Madrid yang berhak melanjutkan ke babak semifinal Liga Champions karena menang agregat 4-3.

Undian semifinal Liga Champions akan dilangsungkan di markas UEFA pada Jumat (13/4/2018) sore. 

https://bola.kompas.com/read/2018/04/12/06015068/real-madrid-vs-juventus-kroos-anggap-timnya-pantas-dapat-penalti

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke