Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Real Madrid Vs Juventus, Buffon Kembali Puji Kualitas Ronaldo

Menghadapi laga ini, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, kembali memuji calon lawannya, Cristiano Ronaldo.

Pada laga pertama, gawang Buffon harus jebol dua kali oleh Cristiano Ronaldo saat Juventus kalah 0-3 di Stadion Allianz. Hebatnya lagi, salah satu gol Ronaldo dicetak melalui tendangan salto.

Meskipun harus kembali berhadapan dengan Ronaldo, Buffon tidak malu mengakui bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik dunia saat ini.

"Ronaldo adalah pemain yang komplet. Dia pemain paling menentukan dalam dunia sepak bola," ujar Gianluigi Buffon dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA.

"Ronaldo selalu mencetak gol dan membuat perbedaan. Saya tidak meragukannya," tutur Buffon menambahkan.

Pernyataan Buffon ini memang benar jika melihat statistik Ronaldo di Liga Champions musim ini. Ronaldo yang kini berusia 33 tahun selalu mengemas gol dalam sembilan laga yang menjadikannya pencetak gol terbanyak sementara dengan 14 gol.

Terkait dengan peluang timnya untuk lolos ke semifinal, Buffon mengaku tetap optimistis karena mental pemain Juventus saat ini sedang dalam kondisi bagus.

"Saya dan seluruh pemain Juventus mempunyai mentalitas sama untuk bertarung di Bernabeu. Kami mesti menampilkan permainan terbaik kami di stadion hebat melawan tim top," kata kiper yang kini berusia 41 tahun itu.

"Kami mengenakan kostum yang sangat penting. Jadi, kami akan memberikan segalanya untuk mendapat hasil sebaik mungkin. Hal ini yang dilakukan seluruh pemain di klub besar," ucap Buffon. (Septian Tambunan)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/11/10200078/real-madrid-vs-juventus-buffon-kembali-puji-kualitas-ronaldo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke