Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Satu Anak Indonesia Akan Ikut Event Sepak Bola Dunia di Rusia

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan energi dari Rusia, Gazprom, yang termasuk sponsor Piala Dunia 2018 untuk kalil keenam menggelar event Football for Friendship (F4F) International Children's Social Project. Tahun ini menjadi yang pertama program tersebut digelar di Indonesia.

Program ini ditujukan untuk mencari generasi muda yang akan mewakili negaranya dalam ajang Football for Friendship World Championship di Rusia. Sebanyak 211 negara akan ikut berpartisipasi termasuk Indonesia. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu, yang hanya diikuti 64 negara.

Nantinya terdapat 32 tim yang akan mengikuti Football for Friendship World Championship akan berlangsung pada 8-15 Juni 2018 di Moscow, Rusia. Setiap tim berisi enam pemain dari perwakilan setiap negara. Maksimal usia pemain adalah 12 tahun dan bisa diikuti oleh laki-laki maupun perempuan.

Sesuai undian yang dilakukan di Moscow, Indonesia akan menempatkan wakilnya sebagai penjaga gawang dalam tim beruang. Wakil Indonesia ini akan bermain satu tim dengan perwakilan dari negara Kosovo, Eritrea, Ghana, Qatar dan Guyana.

Gazprom sudah mengelar International Children’s social programme Football for Friendship sejak tahun 2013. Tujuan dari program ini adalah untuk menanamkan nilai persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi dan kehormatan terhadap semua orang, khususnya generasi muda.

https://bola.kompas.com/read/2018/04/08/14580098/satu-anak-indonesia-akan-ikut-event-sepak-bola-dunia-di-rusia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke