Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Lawan Mitra Kukar, Mario Gomez Waspadai Kekuatan Lawan

Pelatih berpaspor Argentina itu mengatakan, Mitra Kukar punya potensi menjegal Persib meraup tiga poin perdana. Namun, ia mengaku telah mengantongi peta kekuatan sang lawan.

"Mitra Kukar, saya tahu mereka baru kalah di kandang. Mereka mempunyai sayap kanan, sayap kiri, dan striker yang bagus. Serangan mereka juga berbahaya. Kami perlu waspada dengan tiap serangan mereka," ucap Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (5/4/2018).

Gomez telah meracik strategi agar target meraih kemenangan perdana terpenuhi. Ia mengatakan, kemenangan akan datang jika anak asuhnya mampu menguasai bola serta mengandalkan efektivitas serangan.

"Kami juga punya penyerang-penyerang yang sama baiknya. Namun, yang terpenting jangan mudah kehilangan bola, itu yang penting. Latihan hari ini kami mengasah tentang taktik dan soal mencetak gol," ujar Gomez.

"Kami perlu lebih banyak menguasai bola karena kadang-kadang pemain terlalu mudah kehilangan bola dan mereka butuh tingkatkan kemampuan menguasai bola," tuturnya.

Gomez juga tak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi. Namun, kata dia, hal itu bergantung pada performa pemain selama menjalani sesi latihan.

"Kami mungkin punya pemain lain untuk pertandingan berikutnya. Dalam sepak bola profesional, yang paling penting adalah performa. Jika performa kalian (pemain) bagus, kalian akan terus bermain. Namun, jika performanya tidak bagus, maka harus ditingkatkan, itu normal. Jika performa kurang bagus, saya coba pemain lainnya," ujarnya.

https://bola.kompas.com/read/2018/04/05/17250048/persib-lawan-mitra-kukar-mario-gomez-waspadai-kekuatan-lawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke