Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Spanyol, Gol Kilat Warnai Kemenangan Atletico dan Madrid

MALAGA, KOMPAS.com - Atletico Madrid terus menempel Barcelona dalam persaingan papan atas Divisi Primera La Liga yang saat ini sudah memasuki pekan ke-23.

Atletico Madrid untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 52 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Barcelona yang baru akan memainkan laga pekan ke-23 pada Minggu malam.

Pada laga pekan ke-23, Atletico menang tipis 1-0 atas Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (10/2/2018). Gol tunggal kemenangan Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit pertama.

Hasil ini merupakan kemenangan ke-150 pelatih Diego Simeone di La Liga. Selain itu, Atletico juga menyamai catatan Deportivo La Coruna pada 1993-1994 yang cuma kebobolan 9 gol dalam 23 pekan pertama.

Hasil positif juga dicatat rival sekota Atletico. Real Madrid menang telak 5-2 atas Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu.

Seperti halnya Atletico, kemenangan Real Madrid juga diwarnai gol kilat. Lucas Vazquez menjadi pencetak gol tercepat Madrid di seluruh kompetisi pada musim ini setelah berhasil menjebol gawang Sociedad dalam tempo 49 detik! 

Hasil ini untuk sementara menaikkan posisi Real Madrid ke peringkat ketiga dengan 42 poin. Mereka unggul dua angka atas Valencia yang baru akan bertanding pada Minggu malam.

Catatan positif juga dicatat Eibar. Klub semenjana Liga Spanyol itu tercatat sebagai tim terminim yang mendapatkan tembakan di Divisi Primera. 

Hingga pekan ke-23, mereka hanya menerima 182 tembakan. Eibar hanya kalah dari Manchester City (174 tembakan), tetapi unggul atas Napoli dan Juventus. 

  • Athletic Bilbao 0-0 Las Palmas
  • Villarreal 1-2 Alaves (Carlos Bacca 77' ; Rodrigo Ely 39', Ibai Gomez 71')
  • Malaga 0-1 Atletico Madrid (Antoine Griezmann 1')
  • Leganes 0-1 Eibar (Ivan Ramis 90')
  • Real Madrid 5-2 Real Sociedad (Lucas Vazquez 1', Cristiano Ronaldo 27', 37', 80', Toni Kroos 34'; Jon Bautista 74', Asier Illarramendi 83')

https://bola.kompas.com/read/2018/02/11/05361978/hasil-liga-spanyol-gol-kilat-warnai-kemenangan-atletico-dan-madrid

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke