Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luis Suarez Kritik Permainan Negatif Valencia

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou itu, Kamis (1/2/2018) atau Jumat dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez pada menit ke-67.

Pada sepanjang laga, Barcelona yang memiliki 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Valencia.

Meski demikian, Luis Suarez yang berhasil mencetak gol kemenangan mengatakan bahwa serangan demi serangan tersebut dilancarkan Barcelona secara tenang.

Pasalnya, di sepanjang laga, Valencia hanya mampu menciptakan empat peluang dengan hanya satu di antaranya yang on target.

Hal ini membuat Luis Suarez melancarkan kritik kepada Valencia yang memainkan sepak bola negatif di sepanjang pertandingan.

"Hal yang membuat kami bermain dengan tenang adalah Valencia tidak mampu menciptakan bahaya bagi pertahanan kami. Bahkan, saya tidak ingat mereka pernah menembak ke gawang kami di sepanjang pertandingan," ucap Suarez seperti dikutip dari Diari AS.

"Kami telah mengerahkan usaha yang besar untuk mencetak satu gol, meskipun hasil tersebut tidak sesuai dengan apa yang telah kami lakukan. Secara keseluruhan, kami telah berkali-kali menyulitkan pertahanan mereka," tuturnya.

Kemenangan ini menjadi modal yang berharga bagi Barcelona dalam melakoni leg kedua yang akan digelar di markas Valencia, Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018), untuk lolos ke partai final.

Di partai puncak, tim yang berhasil lolos akan ditantang pemenang antara Leganes dan Sevilla. (Verdi Hendrawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/02/02/09450048/luis-suarez-kritik-permainan-negatif-valencia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke