Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Islandia Minta Stadion Sesuai dengan Standar Internasional

Karena hal itu pula, panitia pelaksana harus membenahi beberapa fasilitas stadion sesuai standar internasional seperti yang diminta oleh Islandia.

"Terkait datangnya tim finalis Piala Dunia, Islandia memang ada beberapa permintaan yang di luar kebiasaan kita. Namun, sebenarnya permintaan itu memang sesuai dengan standar internasional," ujar manajer venue laga uji coba, Raymond, dalam jumpa pers, Minggu (7/1/2018).

Tim Islandia meminta fasilitas di stadion sesuai dengan standar internasional. Beberapa di antaranya ruang ganti pemain di stadion harus steril dan bersih.

"Kemarin ruang ganti Stadion Maguwoharjo kita cat ulang lalu, tegel yang pecah kami ganti, kamar mandi kami bersihkan kembali. Untuk atap pemain, mereka meminta atap yang transparan dan kami usahakan itu," ujarnya.

Panitia juga menyediakan 40 loker di stadion yang menjadi lokasi latihan untuk pemain dan ofisial sesuai permintaan tim Islandia. Selain itu, ketinggian rumput stadion juga diukur kembali sesuai dengan standar FIFA.

"Mereka meminta tinggi rumput stadion yang digunakan untuk berlatih dan bertanding tidak lebih dari tiga sentimeter," ujarnya.

Tak hanya itu, Islandia juga meminta agar rumput stadion yang digunakan untuk tempat berlatih dan bertanding disiram air satu jam sebelum digunakan.

"Tim Islandia juga meminta disediakan mobil ambulans di stadion saat sesi latihan, lalu mereka juga meminta ada pengamanan saat latihan," ujarnya.

Islandia tiba di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada Minggu (7/1/2018), sekitar pukul 17.45 WIB.

Islandia bakal menggelar sesi latihan di Stadion Sultan Agung sebelum pada tanggal 11 Januari 2018 melakoni laga uji coba melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

https://bola.kompas.com/read/2018/01/08/17150018/islandia-minta-stadion-sesuai-dengan-standar-internasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke